Honda Civic Type R 2023 : Spesifikasi, Harga Baru dan Bekas

Honda Civic Type R 2023 : Spesifikasi, Harga Baru dan Bekas
Honda Civic Type R 2023 : Spesifikasi, Harga Baru dan Bekas (zigwheels.co.id)
0 Komentar

Bagian kap mesin juga terdapat lubang agar angin bisa memberikan suplai pendinginan maksimal untuk mesin. Adanya aksen lubang ini juga membuat mobil terlihat sporty dan gahar secara tampilan.

Beralih ke sisi samping, Honda Civic Type R 2023 dibekali dengan pelek racing dengan warna hitam. Bagian palang pada pelek didesain punya ukuran besar, sehingga kaliper rem berukuran besar berwarna merah menjadi sangat terlihat. Cover spion juga dibuat warna hitam untuk memberi kesan gahar. Lekuk bodi di sisi samping yang menjulur ke belakang juga menegaskan kesan sporty dari mobil ini.

Sementara di bagian buritan, desainnya mirip dengan Honda Civic hatchback. Adanya knalpot yang dipadukan dengan diffuser pada bumper belakang juga sukses memberikan kesan gahar.

Baca Juga:3 Ide Mendapatkan Cuan di Internet untuk PelajarKesehatan Tanah Memengaruhi Produksi Pangan

Di bumper belakang terdapat knalpot yang dibuat dengan 3 lubang, 1 ukuran di tengah dibuat besar dan dua sisanya berukuran kecil yang diposisikan mengapit.

Lampu belakang juga sudah dibekali dengan LED model garis. Ada juga emblem Type R di sisi kanan, dan Civic di sisi kiri.

Sementara di bagian atas bagasi terdapat rear spoiler berukuran besar yang berfungsi menambah aerodinamis. Naik ke atas sedikit, ada juga antena sirip hiu berwarna hitam yang menambah estetika.

Basis Hatchback

Sekadar informasi, Honda Civic Type R 2023 mengambil basis dari Civic Hatchback generasi terbaru. Hanya saja ada beberapa ubahan yang membedakan agar Type R memiliki pengendalian mumpuni.

Misalnya, sasis Type R terbaru dimensinya dibuat lebih lebar dan didesain agar punya ground clearance rendah. Tujuannya agar pengendalian ketika berbelok jauh lebih baik dibandingkan Civic versi biasa.

Selain itu kaca depan didesain lebih lebar guna memberikan visibilitas yang lebih baik di kecepatan tinggi. Tidak jelas berapa ukuran kaca depan Type R ini, namun Honda hanya mengatakan jika kaca tersebut memang dibuat lebih lebar.

0 Komentar