Honda Civic Type R 2023 : Spesifikasi, Harga Baru dan Bekas

Honda Civic Type R 2023 : Spesifikasi, Harga Baru dan Bekas
Honda Civic Type R 2023 : Spesifikasi, Harga Baru dan Bekas (zigwheels.co.id)
0 Komentar

Kaki-kaki pada Type R juga dibuat rigid, dengan pelek tapak lebar 9,5 inci berdiameter 19 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4. Hal tersebut bertujuan agar grip yang dihasilkan menjadi lebih baik.

Hideki Kakinuma, All New Honda Civic Type R Development Leader dalam kanal YouTube Honda mengatakan kalau mobil ini merupakan mobil sport dengan penggerak roda depan terbaik.

“Kami (Honda) menciptakan mobil dengan penggerak roda depan terbaik yang sejalan dengan insting pengemudi itu sendiri. Kami coba mengejar kecepatan, kenikmatan tak tertandingi, serta kombinasi teknologi dan desain canggih,” ujarnya.

Interior Sporty

Baca Juga:3 Ide Mendapatkan Cuan di Internet untuk PelajarKesehatan Tanah Memengaruhi Produksi Pangan

Ketika pertama kali membuka pintu, kesan pertama yang akan didapat adalah rasa sporty yang tinggi. Nuansa mewah akan menyambut setiap orang yang membuka pintu.

Aksen merah tersebut bertabur di beberapa bagian seperti jok, door trim, logo H di setir, dan benang jahit di bagian persneling. Sementara dasbornya memakai warna hitam yang desainnya seperti Civic pada umumnya.

Jok depan menggunakan model bucket seat yang dilapisi kulit Alcantara dan fabric di bagian tengah. Selebihnya material kulit bisa dipastikan terpasang melapisi bagian interior mobil.

Di bagian dasbor sebelah kiri terdapat emblem serial number yang bisa memberitahukan kode produksi mobil tersebut. Tidak jelas apakah Honda membuat Civic Type R terbaru ini dalam jumlah terbatas atau tidak.

Performa Honda Civic Type R Lebih Buas

Dibalik kap mesin tertanam mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, VTEC, turbo yang bisa menghasilkan tenaga 326 hp dengan torsi maksimum 420 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Salah satu pembaruan pada mesin yakni di bagian turbo. Bilah yang ada di dalam turbo kini didesain agar bisa menghasilkan aliran udara yang jauh lebih baik.

0 Komentar