Doa Setelah Sholat Fardhu Sesuai Sunnah Rasulullah

Doa Setelah Sholat
Doa Setelah Sholat
0 Komentar

sumedangekspres Doa Setelah Sholat, mempelajari agama dengan baik adalah suatu kewajiban bagi tiap umat beragama agar hidup mereka berjalan berimbang antara kehidupan di dunia maupun kehidupan setelah dunia nanti.

Tidak terkecuali bagi seorang muslim, bagi penganut agama islam mempelajari agama adalah suatu keharusan agar mereka bisa menjalankan ibadah dan kehidupan sehari-hari mereka berlandaskan ajaran agama yang baik.

Dalam setiap ibadah seorang muslim pasti selalu mengucap doa baik ketika melakukannya ataupun setelah melakukannya yang dimana hal ini dilakukan untuk meminta dan memohon hanya kepada-Nya.

Baca Juga:Ridwan Kamil Paparkan Inovasi Digital yang Bawa Kesejahteraan WargaMitos Legenda Gunung Semeru Dan Ramalan Pulau Jawa

Untuk itu perlu diketahui bacaan doa apa saja yang bisa dipanjatkan setelah sholat bagi setiap muslim yang benar dan sesuai dengan ajaran agama islam.

Karena doa setelah sholat fardhu termasuk memuji Allah SWT dan Rasulullah SAW. Tidak lupa bahwa doa setelah selesai sholat wajib juga termasuk permohonan ampunan dan shalawat setiap hari. Bacaan setelah shalat wajib meliputi dzikir, dilanjutkan dengan pembacaan surat-surat pendek dan ayat-ayat Al-Qur’an.

Anjuran tersebut tertuang dalam Quran Surah Al Ahzab ayat 41 yang berbunyi sebagai berikut.

“Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dengan zikir yang sebanyak-banyaknya.” (QS. Al-Ahzab [33]: 41).

Berikut Doa Setelah Sholat Fardhu

1. Membaca Istighfar 3 x
” ASTAGHFIRULLAH HAL’ADZIM, ALADZI LAAILAHA ILLAHUWAL KHAYYUL QOYYUUMU WA ATUUBU ILAIIH”

Artinya : “ Saya mohon ampun kepada allahyang maha besar, tidak ada tuhan melainkan dia, yang maha hidup yang terus-menerus mengurus makhluknya, dan saya bertobat kepadanya.”

2. Memohon Ampun dan Pujian Bagi Allah SWT
” LAA ILAHA ILLALLAH WAKHDAHU LAA SYARIKA LAHU, LAHUL MULKU WALAHUL KHAMDU YUKHYIIY WAYUMIITU WAHUWA ‘ALAA KULLI SYAI’INNQODIIR”

Baca Juga:Raja-Raja Yang Berkuasa Di Sumedang LarangKesenian Tarawangsa Rancakalong Sumedang

Artinya : Tiada ilah yang berhak disembah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Segala pujian dan kerajaan adalah milik Allah. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (HR. Bukhari, Muslim).

3. Memohon Perlindungan dari Siksa Neraka
” ALLAHUMMA AJIRNI MINAN-NAAR” 3 x

4. Doa Memuji Allah SWT
” ALLAHUMMA ANGTASSALAM, WAMINGKASSALAM, WA ILAYKA YA’UUDUSSALAM FAKHAYYINA RABBANAA BISSALAAM WA-ADKHILNALJANNATA DAROSSALAAM TABAROKTA RABBANAA WATA’ALAYTA YAA DZALJALAALI WAL IKRAAM”

0 Komentar