Ajang Miss Universe Tak Lagi Diwakili Oleh Pemenang Putri Indonesia, Apa Penyebabnya?

Ajang Miss Universe tak lagi diwakili oleh Putri Indonesia.
Ajang Miss Universe tak lagi diwakili oleh Putri Indonesia. Sumber : Screenshoot Youtube Putri Indonesia
0 Komentar

sumedangekspres – Ajang Miss Universe adalah sebuah event global dan inklusif, yang merayakan semua budaya, latar belakang, dan agama. Ajang ini menciptakan ruang yang aman bagi wanita, untuk berbagi cerita dan mendorong mereka dalam berkontribusi.

Ajang Miss Universe memfasilitasi para wanita yang berpartisipasi dalam platform itu, untuk mempengaruhi perubahan positif secara pribadi, profesional, dan filantropi. Sehingga, penyandang gelar Miss Universe dapat menginspirasi, dan menjadi panutan bagi komunitas mereka di seluruh dunia.

Ajang Miss Universe melibatkan puluhan kontestan dari setiap negara. Kontestan dari Indonesia sendiri, senantiasa diwakili oleh pemenang Putri Indonesia. Yayasan Putri Indonesia (YPI) secara konsisten mengirimkan wakil-wakilnya ke Miss Universe. Namun kini, terdapat perubahan lisensi.

Baca Juga:Give Away iPhone 11 Pro Max Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari PemerintahAplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Give Away iPhone 11

YPI tak lagi bisa mengirimkan wakil-wakilnya ke ajang Miss Universe. Lisensi Miss Universe dari Indonesia yang semula dipegang YPI, kini beralih ke PT Capella Swastika Karya dengan Miss Universe Indonesia.

YPI begitu kecewa dengan pergantian lisensi Miss Universe di Indonesia, ke tangan PT Capella Swastika Karya dengan kontes Miss Universe Indonesia.

“Setelah perubahan lisensi ini, Yayasan Putri Indonesia akan mengirimkan pemenang top 3 untuk mengikuti ajang international lainnya, selain Miss Universe.” ujar Dewan Penasehat Yayasan Putri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani.

Untuk pemenang gelar Putri Indonesia akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss International, Putri Indonesia Pariwisata akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Supranational, dan selanjutnya Yayasan Putri Indonesia berencana untuk menambah lisensi internasional satu lagi.

Terkait isu ini, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Putri Indonesia, Mega Angkasa, merasa terkejut dengan pernyataan sepihak dari salah satu organisasi yang telah memiliki lisensi Miss Universe Indonesia.

Pihak YPI biasanya menunggu berita resmi dari Director for Global Franchise MUO, Carlos Capetillo, perihal kelanjutan untuk lisensi Miss Universe seperti tahun-tahun sebelumnya. ***

0 Komentar