Wisata Unggulan di Sumedang Miliki Banyak Spot: Gak Datang, Nyesel

Wisata Unggulan di Sumedang Miliki Banyak Spot: Gak Datang, Nyesel
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Unggulan di Sumedang Miliki Banyak Spot: Gak Datang, Nyesel.

Keberadaan ruas Jalan Tol Cisumdawu dinilai akan membawa dampak baik bagi perekonomian warga di Kabupaten Sumedang, terlebih bagi sektor industri pariwisata.

Betapa tidak, jalan lurus yang membentang mulai dari Cileunyi hingga Dawuan itu, hampir seluruhnya berada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Piknik ke Jatigede Lebih MudahKetahanan Pangan Jadi Strategi Hadapi Resesi Global

Tak heran jika akses pintu masuk menuju Sumedang pun, terdapat di sejumlah tempat. Yakni Pintu Gerbang Tol Jatinangor, Pintu Gerbang Tol Pamulihan, Pintu Gerbang Tol Sumedang Kota, Pintu Gerbang Tol Cimalaka, Gerbang Tol Paseh dan Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Keenam gerbang tol tersebut merupakan akses mudah untuk menjangkau sejumlah lokasi tempat wisata di Sumedang, salah satunya Waduk Jatigede.

Keberadaan Bendungan Jatigede Wisata Unggulan di Sumedang Miliki Banyak Spot,
bukan hanya sekedar sebagai sumber pasokan air untuk PLTA atau irigas, lebih dari itu sebagai sarana pariwisata unggulan di Sumedang bahkan di Jawa Barat.

Berbicara soal tempat wisata di Jatigede, ada beberapa spot wisata yang memang wajib dikunjungi, antara lain:

1. Tanjung Duriat

Tanjung Duriat banyak dikunjungi para wisatawan untuk sekedar mencari tempat refreshing pikiran yang tidak neko-neko dan murah meriah.

Pepohonan yang rindang, suasananya yang tenang sangat cocok bagi anda yang ingin piknik bersama keluarga sambil menikmati birunya waduk.

Selain itu, di Tanjung Duriat ini banyak deretan-deretan gazebo dengan desain unik dan menarik .

Baca Juga:Gubernur Instruksikan Seluruh Daerah di Jabar Replikasi Aplikasi Penanganan Stunting di SumedangSekda Minta Seluruh ASN di Sumedang Bersatu Padu Atasi Masalah Stunting

Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang senang berfoto.

Konsep di Tanjung Duriat ini begitu modern dan kekinian banget.

Gazebo ini juga bisa dijadikan tempat duduk untuk sekedar beristirahat dan tentunya sambil memandang indahnya Waduk Jatigede.

Atau pun bisa digunakan untuk menyantap bekal yang anda bawa dari rumah.

Karena sejauh ini tidak ada larang membawa bekal sendiri.

2. Puncak Damar
Kawasan wisata Puncak Damar tak kalah menarik nya dengan Tandung Duriat.

Di sana terdapat fasilitas yang bisa digunakan pengunjung untuk melepas lelah sebari menikmati perairan Waduk Jatigede, seperti tempat lesehan, gazebo, camping ground dan outbound

0 Komentar