HYBE Labels Resmi Akuisisi SM Entertaiment!

HYBE Resmi Akuisisi SM Entertaiment!
SM Entertainment & HYBE Labels/Twitter
0 Komentar

sumedangekspres – Pada hari Rabu, 22 Februari 2023, HYBE Labels mengaku telah sah mengakuisisi SM Entertainment.

HYBE memberikan pengumuman lewat akun Twitter resminya, yang menyatakan bahwa dia telah menjadi pemegang saham terbesar setelah membeli saham dari mantan eksekutif di SM Entertainment, Lee Soo Man.

HYBE mengatakan akan mendukung aktivitas project SM Entertainment serta segala bentuk statement yang berkaitan dengan fans, artis, pegawai, dan segala pemegang saham.

Baca Juga:Mengalahkan Blackpink, “OMG” NewJeans Berada di Billboard Chart Selama 5 Minggu Berturut-turutBTS, SEVENTEEN, & Stray Kids Masuk ke IFPI’s Top 10 Global Artists of 2022

Manfaat utama yang akan diperoleh keduanya yaitu luasnya pasar SM Entertainment di Asia.

Artis SM Entertainment BoA, TVXQ!, SHINee, dan SNSD sukses besar di Jepang dan EXO dan WayV juga sukses besar di China.

Bukan hanya Asia, SM Entertainment juga sedang berusaha untuk memperluas pasarnya di skala global, misalnya di Asia Tenggara dan beberapa wilayah lain melalui Red Velvet, NCT, dan aespa.

Sementara itu, HYBE juga sukses di area global yang lain terutama di United States, Amerika Serikat, dan India dengan artisnya, seperti BTS, ENHYPEN, Seventeen, dan NewJeans.

HYBE mengatakan bahwa, “kami akan melakukan kolaborasi yang inovatif berdasarkan filosofi kedua pihak.”

Sebagai agensi yang sangat inovatif dan kreatif mengikuti perkembangan baru, SM Entertainment yang sedang fokus pada AI juga akan memberikan benefit selanjutnya untuk HYBE.

Selain itu, SM Entertainment yang memiliki banyak anak perusahaan juga akan menjadi sumber keuntungan HYBE selanjutnya.

Baca Juga:Apa?! Apink Bakalan Comeback Tanpa Naeun?Rekomendasi Drakor Terbaru 2023 dengan Rating Tertinggi

Bukan hal yang tidak mungkin jika HYBE akan melakukan integrasi atau kolaborasi dengan beberapa anak perusahaan dari SM Entertainment, misalnya pada platform DearU Bubble.

Seperti yang diketahui, HYBE memiliki platform fandom sendiri yang bernama Weverse dan sudah berhasil dikolaborasikan dengan para idola dari YG Entertainment.

HYBE juga menyebutkan haknya atas distribusi konser dan hal yang berkaitan dengan Beyond Live, Kwangya, dan CAWMAN.

Dengan mengakuisisi SM Entertainment, CEO HYBE, Park Jiwon, menuliskan harapannya agar SM Entertaiment dan HYBE bisa saling membangun bisnis industri musik yang lebih besar dan mendunia.

0 Komentar