Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Tahun 2023
(Telkom University)
0 Komentar

sumedangekspres – Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Tahun 2023 menurut UniRank.  UniRank adalah direktori dan mesin pencari universitas internasional terkemuka, berisi ulasan dan peringkat lebih dari 13.600 universitas dan perguruan tinggi yang diakui secara resmi di 200 negara. Indonesia adalah salah satu negara tersebut.

Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diikuti ribuan calon mahasiswa berarti tidak semua mahasiswa berhak untuk kuliah di PTN yang dipilih.

Kabar baiknya, ada beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tidak mendapat peringkat sebaik PTN karena mampu bersaing dengan PTN dalam pemeringkatan kampus top dunia.

1. Universitas Bina Nusantara

Baca Juga:10 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia, Mana Kampus Impianmu?Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Universitas Bina Nusantara (BINUS) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia.

Biaya SPP yang harus dibayar dari semester pertama sampai akhir adalah Rp 158.540.000 menjadi Rp 182.540.000, biaya DP3 adalah Rp 35.000.000 menjadi Rp 45.000.000. Biaya kuliah penuh adalah Rp 193.540.000 hingga Rp 227.540.000.

2. Universitas Telekomunikasi

Telkom University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia dengan fokus pada teknologi informasi dan komunikasi.

3. Universitas Teknokrat Indonesia

Merupakan perguruan tinggi swasta di Lampung yang berdiri pada bulan Februari 1986. Semula universitas ini bernama Kursus dan Bimbingan Teknokrat namun sekarang berganti nama menjadi UTI.

4. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang terletak di Depok, Jawa Barat.

5. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) didirikan pada tahun 1964 atas dorongan para tokoh dan pimpinan Muhammadiyah di wilayah Malang.

6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) adalah universitas swasta yang didirikan pada tahun 1964 di Yogyakarta, Indonesia.

7. Universitas Dian Nuswantoro

Baca Juga:OOTD Nonton Konser Ala Lisa Blackpink dan Jungkook5 Pilihan Motor Listrik Indonesia 2023 Terbaik Beserta Spesifikasinya

Menurut UniRank, Universitas Dian Nuswantoro merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. Universitas ini terletak di Semarang dan didirikan pada tahun 1990.

8. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka

Universitas Muhammadiyah Profesor Dr. Hamka (UHAMKA) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang berlokasi di Jakarta. Universitas Mercu Buana

9. Universitas Mercu Buana (UMB)

UMB adalah universitas swasta di Jakarta, Indonesia. UMB didirikan pada tahun 1989 dan memiliki beberapa fakultas, antara lain ekonomi, teknik, ilmu sosial dan ilmu komunikasi.

0 Komentar