Rekomendasi Ide Berjualan Ketika Balap Kuda Sumedang

Rekomendasi Ide Berjualan Ketika Balap Kuda Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Warga Sumedang rata-rata tentu mengenal salah satu kesenian di daerah Kabupaten Sumedang, yaitu Kuda Renggong. Namu, hewan kuda di daerah ini juga dijadikan ajang kompetisi atau perlombaan. Selain pemerintah sudah menyediakan spot atau lahan untuk arena balap kuda, juga tentunya kompetisi balap kuda ini diadakan oleh mayarakat sumedang.

Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri, selain sebagai hiburan, beberapa sektor, yakni sektor ekonomi dan budaya turut ikut berkembang seiring arena ini diadakan. Artikel ini akan membagiakan informasi mengenai pengaruh arena balap kuda dalam sektor ekonomi masyarakat. Rekomendasi Ide Berjualan Ketika Balap Kuda ini dapat kalian baca untuk menambah ide kalian berwirausaha.

Ketika ada even atau ada acara yang melibatkan masyarakat tentu hal ini akan membuka peluang bagi para pelaku ekonomi atau UMKM. Pedangang akan memanfaatkan acara ini untuk berjualan, baik makanan maupun barang. Terutama bagi warga daerah sekitar arena pertandingan, dapat dengan mudah memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan.

Berikut Rekomendasi Ide Berjualan Ketika Balap Kuda Sumedang

1. Makanan

Baca Juga:Seni Calung, Seni Musik Kekinian SumedangHajat Bumi, Kesenian Khas Tomo Sumedang

Makanan tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen, apalagi ketika ada acara atau kegiatan. Berbagai makanan dapat dijual sesuai dengan ide atau kreatifitas penjual dalam mengemas, maupun memasarkan produk daganganya.

2. Fasion

Selain jual makanan, produk fasion baik berupa baju, tas hingga sepatu dapat menjadi  ide yang menarik untuk dilakukan ketika ada acara ini.

3. Mainan Anak

Sering kali pengunjung membawa anak kecil untuk menonton pertandingan ini, tidak ada salahnya jika, menjual mainan anak menjadi salah satu ide untuk berjualan.

Itu tadi, rekomenadi Ide Berjualan Ketika Balap Kuda Sumedang. Selamat mencoba

0 Komentar