Tips Dan Trik Make Up Awet Seharian, Cocok Untuk Pemula

Tips Dan Trik Make Up Awet Seharian, Cocok Untuk Pemula
Tips Dan Trik Make Up Awet Seharian, Cocok Untuk Pemula (Istimewa/Wolipop.Detik.com)
0 Komentar

6.Gunakan maskara dan eyeliner yang tahan air (waterproof)
Pilihlah maskara dan eyeliner yang waterproof agar make up tidak berantakan ke mana-mana saat terkena hujan. Maskara dan eyeliner yang tidak waterproof rentan untuk luntur jika terkena air dan akan membuat make up kamu berantakan. Maskara dan eyeliner waterproof dapat terjaga seharian.

7. Campur primer dengan lipstik matte cair untuk membuat blush on
Teknik mencampur ini berasal dari make up artist Elaine Barnett pada Everygirl. Teknik ini merupakan cara terbaik untuk menciptakan blush on yang tahan lama sepanjang hari.

Cukup campurkan sedikit lipstik matte cair dan primer dengan perbandingan 1:1 untuk menciptakan warna yang sempurna. Jika kamu ingin blush on dengan warna yang lebih menonjol dan tahan lama, kamu harus tambahkan masing-masing lipstik dan primer.

Baca Juga:Bahaya Kulit Terbakar Sinar Matahari, Pahami Cara MenyembuhkannyaManfaat Sunscreen Bisa Mencegah Kanker Kulit Lho! Sudah Tahu?

8. Gunakan bedak tabur transparan (translucent)
Setelah mengaplikasikan seluruh produk make up, coba aplikasikan bedak tabur transparan pada wajah. Penggunaan bedak tabur dapat membuat kulit terlihat lebih matte dan dapat menyerap minyak berlebih pada wajah sehingga make up tahan lama.

9. Aplikasikan produk make up tipis-tipis
Untuk make up tahan lama, jangan lakukan layering make up secara tebal. Cukup aplikasikan produk secara tipis-tipis agar make up tidak pecah.

Penggunaan make up secara tipis dapat menciptakan lapisan kulit yang halus dan tidak bertekstur. Hal ini juga akan membuat tampilan make up lebih natural.

10. Gunakan setting spray sebagai sentuhan terakhir
Penggunaan setting spray merupakan hal yang paling penting saat ingin membuat make up tahan lama. Selain agar make up tahan lama, sentuhan terakhir ini perlu dilakukan agar make up terlihat natural dan make up terlihat fresh.

Gunakan setting spray sesuai dengan tampilan make up yang kamu mau. Saat ini ada berbagai jenis setting spray, di antaranya adalah dengan formula, hydrating, bahkan illuminating untuk menciptakan kesan glowing pada make up.

0 Komentar