Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Wajah Cerah Menyambut Idul Fitri

Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Wajah Cerah Menyambut Idul Fitri
Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Wajah Cerah Menyambut Idul Fitri (Istimewa/Halodoc)
0 Komentar

Chemical peeling ringan hanya mengangkat sel kulit mati lapisan kulit terluar (epidermis). Sementara chemical peeling sedang mengangkat sel-sel kulit mati hingga lapisan dermis, yaitu lapisan kulit di bawah epidermis. Untuk mengatasi kerusakan kulit mendalam, kita dapat memilih chemical peeling dalam. Selain perbedaan kandungan asam yang digunakan, pemilihan ketiga jenis chemical peeling tersebut disesuaikan dengan tingkat kerusakan pada kulit wajah.

Brightening peeling sendiri tidak hanya bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, tapi juga mencerahkan kulit wajah. Perbedaan brightening peeling dan chemical peeling terletak pada produk yang diaplikasikan ke wajah. Selain menggunakan asam, brightening peeling juga mengaplikasikan produk yang bertujuan untuk mencerahkan kulit wajah.

3. Hydrating Treatments
Cuaca yang tidak menentu dan terlalu lama berada di ruang ber-AC berdampak pada kelembaban kulit. Kondisi tersebut sering menyebabkan kulit kita menjadi kering atau bahkan dehidrasi. Kondisi kulit yang demikian menimbulkan sensasi tertarik di wajah dan terkadang perih karena pengelupasan yang disebabkan oleh rusaknya lapisan pelindung alami kulit. Kulit yang kering dan dehidrasi juga menciptakan tekstur pada kulit wajah seperti kasar atau bersisik. Untuk mengatasi permasalahan kulit kering atau dehidrasi, kamu bisa melakukan rekomendasi treatment wajah di bawah ini.

Baca Juga:Cara Penggunaan Skincare Pagi Hari Yang Benar Menurut Dokter, Wajib Tahu!5 Fakta Manfaat Skincare Yang Wajib Kamu Ketahui

a. Hydrating facial
Facial adalah treatment wajah umum yang ditemukan di berbagai klinik kecantikan. Facial bertujuan untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel seperti debu, sel-sel kulit mati, dan komedo. Biaya treatment wajah dengan facial terbilang cukup terjangkau. Prosedurnya juga aman dan tidak terlalu menyakitkan sehingga diminati banyak pelanggan.

Setelah melakukan segala prosedur pembersihan di wajah, biasanya ahli estetika akan melapisi wajah kita dengan masker. Melapisi wajah dengan masker adalah tahapan terakhir yang dilakukan dalam prosedur facial. Tujuannya adalah untuk mengunci kelembaban kulit dan menenangkan kulit yang telah menjalani prosedur pembersihan sebelumnya.

Ada beberapa facial yang biasanya tersedia di klinik kecantikan. Hydrating facial adalah prosedur facial yang bertujuan mengembalikan elastisitas kulit. Pada tahapan akhir hydrating facial, ahli estetika akan mengaplikasikan masker pada kulit wajah yang terbuat dari kolagen, elastin, dan air. Produk-produk ini bertujuan untuk menghidrasi kulit wajah dan mengembalikan lapisan terluar kulit wajah seperti sediakala.

0 Komentar