Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Wajah Cerah Menyambut Idul Fitri

Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Wajah Cerah Menyambut Idul Fitri
Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Wajah Cerah Menyambut Idul Fitri (Istimewa/Halodoc)
0 Komentar

4. Acnes Treatments
Minyak kelenjar adalah salah satu elemen yang dibutuhkan kulit untuk mencegah kulit kering. Namun, jika diproduksi secara berlebih oleh tubuh dan menyebabkan sumbatan justru akan menimbulkan jerawat. Selain produksi sebum berlebih, jerawat juga bisa disebabkan oleh kotoran yang menempel pada kulit.

Timbulnya jerawat sering mengganggu aktivitas dan membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Beberapa treatment wajah di bawah ini bisa Grameds lakukan untuk mengatasi permasalahan jerawat.

a. Intense Pulsed Light (IPL) acne
Rekomendasi treatment wajah yang satu ini memanfaatkan energi cahaya lampu dengan intensitas yang cukup tinggi. Bagi IPL acne, cahaya lampu yang dipusatkan di wajah diharapkan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga mengurangi peradangan jerawat.

Baca Juga:Cara Penggunaan Skincare Pagi Hari Yang Benar Menurut Dokter, Wajib Tahu!5 Fakta Manfaat Skincare Yang Wajib Kamu Ketahui

Sebelum melakukan IPL acne, wajah yang berjerawat akan dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu ahli estetika akan mengoleskan gel pada wajah berjerawat sebelum tindakan IPL dimulai.

b. Acne injection
Acne injection biasanya dilakukan pada jerawat yang berukuran besar, sehingga tidak semua jerawat bisa ditangani melalui prosedur ini. Keuntungan dari acne injection adalah hasilnya yang instan karena jerawat yang diinjeksi akan mengecil keesokan harinya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi treatment untuk menyambut momen idul fitri kamu. Semoga bermanfaat yaa!

0 Komentar