5 Jenis Buah-Buahan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil Dan Calon Bayi

5 Jenis Buah - Buahan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil dan Bayi
0 Komentar

Sumedang Ekspres- Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat yang mengandung gizi lengkap. Selain dari sayuran atau daging, makan buah juga bermanfaat buat ibu hamil, lho! Tak heran buah-buahan segar sering direkomendasikan sebagai camilan yang baik untuk ibu hamil ketimbang camilan kemasan. Makan makanan untuk ibu hamil seperti buah buahan sangat penting untuk asupan gizi ibu dan bayi Buah yang mengandung vitamin serta mineral membantu ibu tetap sehat selama kehamilan dan mendukung tumbuh kembang janin dalam kandungan. Buah juga bermanfaat mengandung serat sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan ibu hamil.

Ibu hamil disarankan makan buah setiap hari,entah buah berupa buah segar atau buah beku sebagai camilan.Buah adalah makanan yang wajib dikonsumsi Ibu hamil karena mengandung serat, vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh Ibu, serta mendukung perkembangan Buah Hati.Menurut studi, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi setidaknya lima porsi buah dan sayuran berbeda tiap hari untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Buah yang bagus untuk ibu hamil ini bisa dalam bentuk segar, kaleng, beku, ataupun kering. Tapi sebisa mungkin batasi buah kering atau jus buah yang mengandung tambahan gula dan kalori. Utamakan konsumsi buah segar yang dikonsumsi secara langsung.

Banyak ibu hamil merasa lebih sering lapar daripada biasanya, atau setidaknya kerap ingin makan camilan kapan pun. Tapi bukan berarti ibu hamil itu makan untuk dua orang karena ada janin dalam kandungan. Bila punya pemikiran demikian, bisa-bisa malah ibu makan terlalu banyak sehingga kesehatannya terganggu. Cara terbaik adalah mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, yang di dalamnya tercakup buah-buahan.

Baca Juga:Trend Fashion Yang Booming di Tahun 2023SEGUDANG MANFAAT LIDAH BUAYA

Banyak penelitian yang menemukan kaitan manfaat kandungan buah dengan kehamilan serta tumbuh kembang anak. Di Kanada, ada temuan dari penelitian terhadap ibu hamil yang mengonsumsi lebih banyak buah. Anak-anak yang terlahir dari para ibu itu mendapatkan hasil lebih baik saat menjalani tes tumbuh kembang ketika mereka berusia 12 bulan.

Beberapa zat gizi dalam buah-buahan yang membantu tumbuh kembang bayi antara lain:

0 Komentar