Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan
Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan (pngtree)
0 Komentar

sumedangekspres – Teknologi ramah lingkungan merupakan metode dengan maksud untuk mencapai tujuan tertentu dimana dalam pelaksanaannya yang mengacu terhadap wawasan lingkungan.

Selain itu juga memperhatikan kaidah-kaidah terhadap lingkungan sekitarnya, dengan tujuan tersebut telah lahirnya bermacam-macam teknologi terapan yang aman dan bersahabat dengan makhluk hidup dalam alam sekitar.

Kini teknologi tersebut telah beredar yang meliputi beberapa aspek dalam kehidupan manusia, juga termasuk pada sektor elektronik konsumen.

Baca Juga:Potensi Pengembangan Teknologi Blockchain di IndonesiaKumpulan Game Berbasis Blockchain

Hal tersebut memang di akui untuk bisa mendapatkan teknologi tersebut membutuhkan biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan membeli kebutuhan dengan teknologi konvensional.

Keadaan tersebut akan menjadi tantangan bagi kita para pengembang untuk menciptakan teknologi yang ramah lingkungan namun juga dengan harga yang terjangkau.

Dalam artikel ini akan membahas tentang teknologi ramah lingkungan dalam transportasi.

Jika kamu belum mengenal mengenai teknologi ramah lingkungan tersebut, maka kali ini akan menjelaskan tentang suatu usaha manusia untuk menciptakan teknologi tersebut.

Dimana hal tersebut betujuan agar kendaraan tidak menghasilkan emisi ataupun limbah yang berbahaya untuk lingkungan dan kelangsungan hidup kita serta penggunaan energi yang terbarukan.

Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Berikut merupakan beberapa kendaraan yang sudah menggunakan energi model terbaru yang tidak akan merusak lingkungan, yaitu:

1. Kendaraan Hidrogen

Kendaraan hidrogen ini menggunakan bahan bakar utamanya gas hidrogen dan oksigen yang tersimpan di dalam alat yang dinamakan fuel cell. Fuel cell ini digunakan untuk menggerakan motor listrik.

Baca Juga:Soal UAS Logika Algoritma Semester 120 Soal Informatika Kelas 11 Semester 1

Kelebihankendaraan ini jika kita menggunakan kendaraan yang berbahan bakar ini dapat beroperasi dengan jarak tempuh yang lebih lama, dikarenakan bergantung pada kapasitas tabung gas yang dimilikinya.

Selain itu, kendaraan ini dapat mengurangi kadar CO2 di udara yang menyebabkan efek rumah kaca, dan tentu saja juga akan mengurangi pemanasan global.

Kendaraan hidrogen ini sudah dikembangkan oleh beberapa perusahaan, yaitu Chevrolet Equinox Fuel Cell, Honda FCX Clarity, Hyundai ix35 Fuel Cell, dan Mercedes-Benz B-Class F-Cell.

0 Komentar