Kendaraan Ramah Lingkungan Selain Mobil Listrik

Kendaraan Ramah Lingkungan Selain Mobil Listrik
Kendaraan Ramah Lingkungan Selain Mobil Listrik (buktekno.com)
0 Komentar

Di Indonesia sendiri, motor listrik sudah digunakan meski cukup jarang. Untuk pengisian ulang baterai sepeda motor ini, bisa dilakukan dengan mudah di rumah karena tidak membutuhkan daya listrik sebesar kebutuhan mobil listrik.

Tidak hanya itu, pengisian ulang juga dapat dilakukan dengan metode swab atau penukaran bateri.

Dengan berbagai kemudahan ini, motor listrik memberikan torsi instan yang tentu saja sangat diminati oleh para bikers atau komunitas motor.

Baca Juga:Apakah Traveling dengan Kereta Api Ramah Lingkungan?Aplikasi Teknologi Ramah Lingkungan dalam Bidang Lingkungan

3. Bus listrik

Ternyata, Indonesia juga memiliki kendaraan ramah lingkungan, yakni bus listrik, nih. Sudah ada sejak tahun lalu, bus listrik ini beroperasi di Jakarta.

Berbagai keunggulan pun dimiliki oleh bus listrik, seperti tidak menimbulkan polusi, biaya perawatan relatif murah, serta baterai yang tahan lama.

Dengan daya baterai yang dapat diisi ulang selama empat jam, bus listrik mampu melaju hingga sejauh 250 kilometer.

Selain bersih dan ramah lingkungan, bus listrik nggak mengeluarkan suara mesin bising seperti bus konvensional lainnya.

Karena itu, berkendara menggunakan bus listrik dijamin akan merasa lebih nyaman. Untuk membantu mengurangi polusi di udara, pastikan memanfaatkan kendaraan ramah lingkungan, termasuk bus listrik.

4. Sepeda listrik

Menjadi perintis kendaraan ramah lingkungan, sepeda listrik sampai sekarang memang ngga ada matinya. Di pasaran sendiri, sepeda listrik memiliki harga yang relatif terjangkau sehingga dari tahun ke tahun tetap diminati.

Dengan menggunakan sepeda listrik, kamu akan menghemat uang karena nggak perlu biaya bensin, nih. Selain itu, sepeda listrik juga sangat praktis di mana tidak menimbulkan polusi udara maupun suara

Baca Juga:Apa Itu Teknologi Ramah Lingkungan?Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Cara mengendarai sepeda listrik pun cukup mudah, yakni dengan dikayuh. Hanya saja, adanya baterai pada sepeda listrik akan membuat proses mengayuh jauh lebih ringan sehingga membuat pengendaranya tidak merasa kelelahan.

0 Komentar