10 Prospek Kerja Jurusan Teknik Sipil Dengan Gaji Besar

10 Prospek Kerja Jurusan Teknik Sipil Dengan Gaji Besar
10 Prospek Kerja Jurusan Teknik Sipil Dengan Gaji Besar (Istimewa/Rukita)
0 Komentar

sumedangekspres –  10 Prospek Kerja Teknik Sipil Dengan Gaji Besar. Berbicara dengan teknik sipil siapa yang tidak tahu dengan jurusan yang memiliki peluang besar ini. Seperti yang kita ketahui saat ini dunia pekerjaan banyak sekali namun kebutuhan lowongan pekerjaan terkadang tidak sesaui dengan jurusan yang ada.

Memngingat lapangan pekerjaan di Indonesia saat ini susah-susah gampang, yaps karena beberapa orang banyak yang memberikan persyaratan pekerjaan yang kurang sesaui para pencari loker.

Jurusan teknik sipil merupakan salah satu jurusan yang lumayan sulit dalam menjalaninya. Di Indonesia jurusan teknik sipil banyak tersebar di beberapa perguruan tinggi.

Baca Juga:Mengenal Jurusan Teknik Sipil ITB, Kamu Wajib Tahu!Beasiswa Alumni ITB Donasi Laptop Bagi Mahasiswa Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil juga memiliki peluang yang sangat besar, karena pekerjaan teknik sipil memiliki pekerjaan yang besar.

Untuk mengetahui prospek kerja jurusan teknik sipil dengan gaji besar, simak penjelasan berikut.

1. Surveyor pengendalian bangunan

Kalau kamu senang bekerja dengan detail, dan tertarik dengan bangunan serta konstruksi, prospek kerja teknik sipil yang satu ini bisa jadi pertimbangan.

Menurut Prospects, surveyor pengendalian bangunan ini tugasnya memastikan bahwa semua peraturan dan perundang-undangan yang berlaku diikuti dengan baik saat proses pembangunan.

Kalau tidak memenuhi, kamu sebagai surveyor pengendali bangunan wajib memberikan solusi pemecahannya bagi klien.

Semua itu tentu saja, tujuannya adalah keamanan bagi semua pihak.

2. Konsultan konstruksi bangunan

Kalau prospek kerja teknik sipil sebelumnya bicara mengenai surveyor untuk bangunan, profesi kali ini lebih berfokus pada peranmu sebagai project manager.

Pekerjaanmu bisa meliputi bangunan, pengembangan garis pantai, konstruksi bendungan, sampai pembangunan jalan raya.

Baca Juga:Inilah Dampak Negatif Pakai Skincare Non-BPOMDaftar Skincare Berbahaya, Jangan Pakai Krim Ini!

Nah, tugasmu adalah mengatur dan mengawasi konstruksi yang berjalan, mengelola biaya pembangunan, dan melihat potensi risiko yang bisa terjadi selama proses pembangunan.

Pekerjaan sebagai konsultan konstruksi bangunan membutuhkan kreativitas tinggi dan kemampuanmu untuk mendesain apa yang akan klienmu ingin bangun.

Selain itu, tentu saja pemahaman teoritis mengenai teknik pembangunan juga harus mumpuni.

0 Komentar