10 Menu Makanan Korea Cocok Untuk Berbuka Puasa

10 Menu Makanan Korea Cocok Untuk Berbuka Puasa
10 Menu Makanan Korea Cocok Untuk Berbuka Puasa (Istimewa/Hipwee)
0 Komentar

sumedangekpsres – 10 Menu Makanan Korea Cocok Untuk Berbuka Puasa. Berbuka puasa adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mengingat bahwa ibadah puasa menjadi hal yang wajib bagi umat muslim.

Dalam berbuka puasa makanan seperti takjil paling sering dicari untuk menemani menu berbuka puasa. Namun, sudah pernah coba berbuka puasa dengan menu makanan Korea?

Berikut 10 Menu Makanan Korea Cocok Untuk Berbuka Puasa.

1. Bokkeumbap : Makanan Korea yang Mengenyangkan

Berbeda dengan nasi goreng Indonesia, bokkeumbap ini adalah nasi goreng khas Korea. Nasi goreng khas Korea ini terbua dari kimchi, minyak wijen, dan saus tiram. Tidak heran warna nasi goreng ini berwarna merah karena campuran kimchi di dalamnya.

Baca Juga:Lirik Lagu dan Chord Gitar Tak Segampang Itu-Anggi MaritoFaktor Pemicu Bruntusan dan Pengobatannya

Kamu bisa menambahkan telur dan rumput laut di atasnya sebagai pelengkap, rasanya jadi lebih nikmat! Cocok banget untuk kamu yang ingin makan berat untuk berbuka puasa.

2. Bibimbap : Perpaduan Lengkap Protein dan Vitamin

Makanan ini sangat terkenal di Korea bahkan di Indonesia juga sangat digemari oleh orang-orang. Bibimbap atau nasi campur Korea ini biasa disajikan dalam mangkuk Bagian bawah mangkuk akan diisi nasi dan atasnya dilengkapi dengan sayuran rebus seperti wortel, bayam, tauge, jamur, timun, daging sapi, telurm dan gochujang (saus pedas).

Makanan yang satu ini sangat menggugah selera dengan warna warni sayuran di atasnya. Cara menyantap makanan ini cukup aduk rata nasi dan topping dalam mangkuk agar semuanya tercampur rata. Segera makan saat masih hangat agar lebih nikmat.

3. Kimbap : Makanan Korea Mirip Sushi

Hidangan yang satu ini mirip dengan sushi khas Jepang yang berbahan dasar nasi dan rumput laut kering digulung. Namun, kimbap sedikit berbda dengan sushi. Isian kimbap ini biasanya daging yang telah dibumbui dan beberapa jenis sayuran rebus.

Walau terlihat mirip dengan sushi, isian kimbap ini berbahan dasar masakan yang telah matang.

Jadi, kamu bisa pilih menu buka puasa yang simpel dan mengenyangkan ini.

0 Komentar