Mengenal Sejarah Stanford University Kampus Terbaik Dunia

Mengenal Sejarah Stanford University Kampus Terbaik Dunia
Mengenal Sejarah Stanford University Kampus Terbaik Dunia (Istimewa/Stanford University)
0 Komentar

sumedangekspres – Mengenal Sejarah Stanford University Kampus Terbaik Dunia. Stanford University merupakan kampus terbaik Dunia. Siapa yang tak kenal dengan kampus satu ini.

Siapapun pasti ingin menjadi mahasiswa atau lulusan Stanford University. Namun, sbelum itu kamu harus tahu terlebih dahulu mengenal sejarah Stanford University kampus terbaik dunia.

Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Leland Stanford Junior University, yang lazim dikenal sebagai Universitas Stanford (atau Stanford saja), adalah sebuah universitas swasta yang terletak kira-kira 60 kilometer di tenggara San Francisco dan kira-kira 30 km di timur laut San Jose di wilayah Kabupaten Santa Clara yang belum diresmikan sebagai kota.

Baca Juga:Stanford University Rilis Laporan Artificial Intellegence, Sorot Kurikulum Berbagai NegaraBeberapa Produk yang Bisa Membentuk Alis

Stanford terletak dekat kota Palo Alto, California, Amerika Serikat tepat di jantung Lembah Silikon baik secara geografis maupun historis.

Universitas Stanford terletak di kampus universitas kedua terbesar di dunia, dan terdiri atas Sekolah Teknik, Hukum, Kedokteran, Pendidikan, Bisnis, Ilmu bumi, dan Humaniora serta Sains.

Universitas ini mempunyai sejumlah program dan sebuah rumah sakit pendidikan selain berbagai kegiatan menjangkau ke masyarakat dan inisiatif relawan.

Sejarah Stanford University

Stanford didirikan oleh raja kereta api, Gubernur California, Senator dan Pimpinan Partai Republik Leland Stanford dan istrinya, Jane Stanford.

Universitas ini diberi nama untuk menghormati anak tunggal mereka, Leland Stanford, Jr. yang meninggal dunia karena tipus hanya beberapa hari menjelang ulang tahunnya yang ke-16.

Pada pagi hari kematian anak mereka, Leland Sr. konon berkata kepada istrinya, “Anak-anak di California akan menjadi anak-anak kita.” dan mereka segera memutuskan untuk mencari cara yang abadi untuk mengenang anak tercinta mereka.

Keluarga Stanford mengunjungi beberapa Universitas besar di timur untuk mengumpulkan ide. Sebuah legenda, tersebar luas di internet tetapi tidak benar, menggambarkan pasangan Stanford sebagai orang desa yang memutuskan untuk membangun Universitas sendiri setelah ditolak penawarannya untuk menghadiahkan sebuah gedung kepada Harvard.

Baca Juga:Atasi Jerawat dengan Suncreen Azarine SPF 35 PA+++Tips Natural Eyebrow ala Korea dengan Oh! My Brow Definer Azarine

Mereka memang mengunjungi Presiden Harvard tetapi diterima dengan baik dan diberi saran-saran cara memulai sebuah Universitas di California. Sejak awal mereka membuat beberapa pilihan non tradisional: universitas akan campuran, di saat kebanyakan laki-laki semua; non-Agama, ketika sebagian besar terkait dengan organisasi keagamaan dan praktis terus terang, menghasilkan “warga negara yang berbudaya dan berguna” ketika sebagian besar hanya peduli dengan pendahulunya.

0 Komentar