Jalan Licin Ancam Keselamatan

Jalan Licin Ancam Keselamatan
Jalan Licin Ancam Keselamatan(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Jalan Licin Ancam Keselamatan, Keluhan masyarakat soal akses jalan di Kecamatan Paseh seperti tak ada habisnya. Betapa tidak, jalan kabupaten penghubung Legok dan Conggeang itu acap kali membahayakan pengguna jalan.

Terlebih usai diguyur hujan, badan jalan yang tertutup ceceran tanah merah menjadi licin.

Diketahui, tanah merah itu, berasal dari dam truk yang hilir mudik dari lokasi proyek tol Cisumdawu.

Baca Juga:5 Warung Makan Jadoel di Kabupaten Bandung BaratLulusan SMK Ma’arif 2 Bisa Langsung Bekerja

Sebagaimana yang terdapat di Blok Cilalaren Desa Paseh Kaler Kecamatan Paseh, yang kini menjadi polemik dan perbincangan hangat warga Paseh.

Agung Gundara, salah seorang tokoh masyarakat yang juga Anggota DPRD Sumedang mengatakan, pemerintah harus turun tangan dalam mengatasi hal tersebut, sebelum jatuh korban.

” Semua pihak apalagi yang bersangkutan, untuk kembali memberikan ketegasan terhadap semua perusahaan. Karena, ini tidak bisa terlalu lama dibiarkan karena sangat berpotensi terhadap terjadinya kecelakaan lalulintas,” katanya, Kamis (11/5).

Minimal, sambung dia, pihak perusahaan diingatkan, untuk membersihkan jalan dari tanah merah yang berceceran. Karena jika dibiarkan, akan menyebabkan jalan menjadi sangat licin.

“Khawatir jika ini tidak segera ada tindakan, akan ada lagi gelombang massa yang pada akhirnya akan menghambat atau memperlambat pekerjaan proyek,” terangnya.

Sementara kekesalan warga Paseh selama ini kerap diungkapkan di grup WhatsApp. Mereka mengunggah kondisi jalan dan situasi lalulintas pagi hari, pasca diguyur hujan.

Di dalam video yang beredar di grup WhatsApp Warga Paseh, tampak seorang pengendara roda dua dari arah Paseh menuju Conggeang, yang terjebak di jalanan licin, dia sangat hati-hati menjaga keseimbangan motor, agar tak tergelincir dan jatuh.

Baca Juga:MAN 2 Sumedang Luluskan 123 SiswaRp1,02 Triliun Dana Stimulan Masuk Rekening Korban Gempa Cianjur

Sementara beberapa pengendara motor lainnya tampak ‘ngepot’ dan harus bersusah payah mengendarai sepeda motornya akibat jalan licin.

Bahkan, dalam video lainnya beberapa mobil sangat sulit melaju di tanjakan yang licin itu. Sedangkan mobil-mobil di belakangnya harus ngantri menunggu, hingga mobil depan bisa melibas tanjakan dengan selamat.

0 Komentar