Wijaya Kusuma: Tanaman yang Disukai Ular Tapi Ampuh Menyembuhkan Asma dan Penyakit Lainnya

Wijaya Kusuma: Tanaman yang Disukai Ular Tapi Ampuh Menyembuhkan Asma dan Penyakit Lainnya
Wijaya Kusuma: Tanaman yang Disukai Ular Tapi Ampuh Menyembuhkan Asma dan Penyakit Lainnya (kolase/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Terdapat beberapa tanaman yang disukai ular untuk dijadikan sarang salah satunya adalah tanaman Wijaya Kusuma.

Wijaya Kusuma adalah tanaman yang disukai ular namun ampuh untuk menyembuhkan beragam penyakit seperti Asma.

Bunga wijaya kusuma adalah tanaman sukulen dengan daun yang panjang serta berbentuk zig-zag menyerupai tulang ikan.

Baca Juga:Meski Punya Banyak Manfaat, Bunga Melati Bisa Mengundang Ular Berdatangan. Masih Mau Pelihara?HATI-HATI! Ini 5 Tanaman yang Disukai Ular: Jangan Ditanam Jika Tidak Ingin Celaka

Bunga yang berasal dari Kabupaten Cilacap ini mulai populer di Indonesia dan banyak dijadikan pemanis pekarangan rumah.

Tumbuhan ini juga bisa kamu jumpai serta bisa hidup dengan mudah di daerah yang beriklim sedang sampai tropis.

Tanaman ini termasuk salah satu tanaman yang cukup mudah cara merawatnya, apalagi jika kamu baru mulai belajar memelihara tanaman wijaya kusuma.

Namun kamu harus berhati-hati karena menurut beberapa sumber, tanaman wijaya kusuma cukup disukai ular karena sering sekali ditemukan ular yang berdiam di dekat tanaman ini.

Di luar itu, kamu juga harus tahu bahwa tanaman wijaya kusuma memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

Apa sajakah manfaat tanaman wijaya kusuma? Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Manfaat Bunga Wijaya Kusuma

1. Mengobati Bisul

Bisul adalah salah satu penyakit yang cukup mengganggu dan siapun yang memilikinya akan merasa tidak nyaman. Kamu dapat memanfaatkan bunga ini untuk membantu meredakan bisul yang sangat mengganggu itu.

Baca Juga:Terima Calon Duta Besar dan Konsul Jenderal, Pesan Ridwan Kamil: Promosikan Potensi Unggulan Jawa BaratBukannya Aku Tidak Mau Menikah 2023 Full HD, Sinopsis dan Fakta Menarik

Caranya ambil 10 gram wijaya kusuma kemudian ditumbuk sampai halus, tambahkan sedikit air ke penggiling bunga sampai menyerupai bubur setelah itu oleskan ramuan tersebut pada bisul secara rutin sampai sembuh.

2. Mengatasi Sakit Tenggorokan

Jika Anda mengalami gangguan pada tenggorokan seperti batuk atau radang, maka masalah tersebut dapat Anda atasi dengan mengkonsumsi ramuan yang terbuat dari wijaya kusuma.

Rebus 5 kuntum bunga wijaya kusuma dan saring air rebusannya. Setelah dingin, air rebusan tersebut diminum sampai habis. Ulangi dan lanjutkan minum ramuan wijaya kusuma sampai batuk atau radang mereda.

0 Komentar