Rossa Guncangkan Karnaval SCTV 2023 di Alun-alun Sumedang, Simak Biografi Diva Asal Sumedang Ini

Rossa Guncangkan Karnaval SCTV 2023 di Alun-alun Sumedang, Simak Biografi Diva Asal Sumedang Ini
Rossa Guncangkan Karnaval SCTV 2023 di Alun-alun Sumedang, Simak Biografi Diva Asal Sumedang Ini (Instagram Rossa)
0 Komentar

sumedangekspres – Bukan informasi baru jika menyebutkan Rossa berasal dari Sumedang, namun tidak banyak orang yang mengetahui biografi dari Sang Diva ini.

Hari ini Rossa tengah pulang kampung ke Sumedang sekaligus memeriahkan Karnaval SCTV 2023 di Alun-alun Sumedang.

Rossa berhasil menghipnotis penonton Karnaval SCTV 2023 di Alun-alun Sumedang dengan membawakan beberapa lagu miliknya seperti ‘Hey Ladies’ dan juga ‘Masih’.

Baca Juga:Pesona Rossa di Karnaval SCTV 2023 di Alun-alun Sumedang, Sekalian Pulang KampungResep Es Teler Yang Cocok Dinikmati Siang Hari

Di bawah ini akan diberikan informasi mengenai biografi dari Diva kebanggaan warga Sumedang, Rossa.

Biografi Rossa

Sri Rossa Roslaina Handiyani merupakan nama lengkap dari Rossa, lahir di Sumedang pada tanggal 9 Oktober 1978.

Ia merupakan wanita yang menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, dan merupakan anak pertama dari pasangan Ukas Hasan Irawan dan Eni Kusmiani.

Bakat menyanyi Rossa sudah terlihat sejak kecil, yang ia warisi dari ibunya. Bahkan saat berusia 10 tahun, Rossa telah merilis album anak-anak berjudul “Untuk Sahabatku” pada tahun 1988. Sayangnya, album tersebut tidak berhasil menarik perhatian publik.

Prestasi Rossa mulai menanjak ketika ia merilis album dewasa pertamanya yang berjudul “Nada Nada Cinta” pada tahun 1996. Album ini sukses besar dengan penjualan mencapai 750 ribu kopi dan memiliki single dengan judul yang sama, “Nada Nada Cinta”.

Kesuksesan tersebut membuat album “Nada Nada Cinta” mendapatkan Diamond Award yang setara dengan 10 kali Platinum Award.

Album kedua Rossa, “Tegar” dirilis pada tahun 2000. Single andalan dari album ini, “Tegar”, sukses membawa Rossa meraih penghargaan “Most Favorite Female Artist” di ajang “MTV Indonesia Awards 2000”.

Baca Juga:Karnaval SCTV Di Sumedang 10-11 Juni 2023 Mari Jadikan Semeriah Mungkin!Bupati: Kekompakan Kunci Sukses Pembangunan

Respon positif dari publik membuat Rossa terus eksis di industri musik Indonesia dengan merilis beberapa album berikutnya, seperti “Kini” (2002), “Kembali” (2005), dan “Yang Terpilih” (2007). Album “Yang Terpilih” berisi lagu-lagu lama Rossa yang dinyanyikan kembali dengan aransemen baru. Album ini juga mendapat sambutan hangat hingga ke Malaysia.

0 Komentar