Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini

Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini
Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini (Ist/www.99.co)
0 Komentar

 

7. Pola

Pola memiliki fungsi yang sama seperti tekstur untuk menambah daya tarik sebuah ruangan. Pola dibuat dari penggunaan desain berulang dan dapat ditemukan di wallpaper, furnitur, karpet, dan kain. Pola memiliki berbagai jenis seperti garis, geometris, organik, motif, dll.

Saat menambahkan pola, sebaiknya pertimbangkan ukuran dan gaya ruangan. Jangan terlalu banyak menambahkan pola pada ruangan kecil agar ruangan tidak terasa berlebihan. Pola juga dapat menciptakan garis vertikal dan horizontal yang dapat digunakan untuk menambah efek luas pada ruangan.

Pola kompleks yang terdiri dari warna dan garis kontras cocok digunakan pada dinding dan dapat membuat ruangan terlihat lebih hidup.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai GuruDownload Sluku Sluku Bathok – Ning Umi Laila mp3 Lengkap Dengan Lirik dan Terjemahan

Pola dengan ukuran yang besar dapat terlihat menarik pada ruangan yang besar dan dapat menjadi sesuatu yang dapat menarik perhatian pada ruangan tersebut.

Pola juga dapat menggambarkan karakter. Jika Anda menyukai kamar dengan gaya tradisional, motif bunga dan organik mungkin cocok untuk kamar Anda. Untuk kamar dengan gaya kontemporer, pola geometris dan abstrak akan terasa lebih cocok.

Kunci untuk menjaga keseimbangan penggunaan pola dalam ruangan dan menambah nilai estetika ruangan adalah dengan menggunakan skema warna yang sama dan tidak lebih dari tiga pola yang serasi.

Prinsip Penting Desain Interior

Prinsip atau kaidah dasar desain interior memang sangat penting dalam menciptakan sebuah konsep/desain interior yang tampak luar biasa.

Jika Anda menguasai atau mengetahui prinsip dasar desain interior, Anda dapat mengubah tata letak rumah Anda menjadi ruang yang nyaman dan menarik.

Ruangan dengan desain interior yang tepat akan tampil padu. Pada dasarnya, ada empat prinsip dasar desain interior yang perlu diterapkan. Empat prinsip dasar desain interior adalah keseimbangan, harmoni, tekanan, proporsi, dan skala. Inilah penjelasannya.

1. Keseimbangan

Keseimbangan dalam desain interior dapat menciptakan rasa atau nuansa kesetaraan. Rasa kesetaraan ini erat kaitannya dengan upaya menjadikan objek sama atau setidaknya hampir sama antara visual satu objek dengan objek lainnya.

0 Komentar