Resep Cireng Isi ayam Yang Kenyal Dan gurih

Resep Cireng Isi ayam Yang Kenyal Dan gurih
Resep Cireng Isi ayam Yang Kenyal Dan gurih (enn)
0 Komentar

sumedangekdpres –  Resep Cireng Isi ayam. Jajanan cireng isi yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat ini masih menjadi favorit banyak orang. Jajanan asin bertekstur renyah gurih ini terbuat dari tepung kanji. Cireng akan lebih nikmat jika dicocol bersama saus pedas atau pakai bumbu rujak. Cireng memiliki berbagai macam isian seperti ayam suwir, oncom, bihun, daging, dan masih banyak lagi.

Cireng Juga banyak disukai anak-anak maupun kalangan remaja. apalagi kalau dimakan waktu kumpul keluarga maupun kumpul bareng teman-temen. Jajanan ini sangat cocok dihidangkan sebagai camilan sore atau bisa juga jadi ide jualan, karena bahan utamanya cukup mudah ditemukan dan isian cireng tersebut bisa kamu kreasikan sendiri.

Perpaduan rasa gurih tepung yang digoreng, lalu diisi dengan ayam bumbu pedas dijamin bikin ketagihan.Buat yang ingin mencoba, nggak perlu beli karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut resep dan cara membuat cireng isi ayam pedas yang kenyal dan gurih.

Bahan-Bahan :

Baca Juga:Rekomendasi Buat Kalian Yang Suka Banget Kolak, Kalian Bisa Coba Membuat Kolak Biji Salak (Candil) Ubi UnguResep pancong lumer Yang Sederhana Dan mudah Dibuat

– 250 gr ayam direbus dan disuwir
– 8 buah cabai merah
– 13 cabai rawit
– 4 siung bawang putih
– 4 siung bawang merah
– 2 lembar daun salam
– 1/2 sdt garam
– 1/2 sdt kaldu bubuk
– 1 sdm gula pasir
– 1 sdm saus tiram
– 3 sdm minyak untuk menumis
– 100 ml air

Bahan cireng:
– 250 ml air mendidih
– 250 gr tepung tapioka
– 100 gr tepung terigu
– 1 sdt garam
– 1/2 sdt kaldu bubuk
– 1/2 sdt merica
– 2 siung bawang putih haluskan

Cara Membuat :

1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai. Lalu tumis hingga benar-benar matang. kemudian  masukkan ayam yang telah disuwir dan beri bumbu lalu sisihkan.
2. Campurkan semua bahan cireng beri air mendidih sedikit demi sedikit. Uleni hingga agak kalis (jangan terlalu lama menguleni agar cireng tidak keras).
3. Ambil adonan cireng untuk besar kecilnya sesuaikan saja gilas dengan rolling pin cetak hingga berbentuk bulat atau sesuaikan dengan selera, beri isian ayam lalu tutup adonan atau cetak dengan cetakan pastel supaya hasilnya rapi.

0 Komentar