Apa Itu AI Generator Music? Simak Ulasan & Rekomendasinya untuk Berkarya

Apa Itu AI Generator Music? Simak Ulasan & Rekomendasinya untuk Berkarya
Apa Itu AI Generator Music? Simak Ulasan & Rekomendasinya untuk Berkarya (ist/blog.airight.io)
0 Komentar

sumedaangekspres – Apa itu AI Generator Music? simak ulasan & rekomendasinya untuk berkarya pada artikel ini.

Artificial intelligence (AI) atau teknologi kecerdasan buatan saat ini tengah berkembang pesat dan begitu hangat diperbincangkan di mana-mana.

Beberapa waktu lalu muncul ChatGPT yang bertujuan membantu penulisan, DALL-E yang bisa digunakan untuk melukis lalu Rawshorts untuk pengeditan video, sekarang teknologi AI pun mulai merambah ke industri musik, AI Generator Music.

Baca Juga:Bukan Hanya Konser di Indoneseia, Ini Jadwal Coldplay Concert Tur Dunia 202325 Series Netflix Terbaik Dengan Rating Tertinggi : Romantis, Indonesia, Drakor, Horor, Misteri, Thriller, Barat

Dengan menggunakan AI Generator Music, kamu tidak memerlukan keahlian yang mumpuni untuk membuat musik layaknya seorang profesional.

Hal ini memang menjadi sebuah keresahan untuk para seniman dan setiap orang yang bergelut di dunia musik.

Namun bagi para kaum awam yang bukan profesional dalam bermusik, AI Generator Music ini sangat membantu mereka.

Adapun, Unite AI menjelaskan bahwa AI Music Generator adalah program perangkat lunak yang menggunakan algoritma pembelajaran mesin yang dapat menghasilkan musik. Teknologi dirancang untuk menganalisis data musik yang ada di internet dan menggunakan informasi tersebut untuk menghasilkan komposisi musik baru secara real-time.

Namun, perkembangan teknologi ini tetap menimbulkan pro kontra, bahkan polemik di industri musik. Pasalnya, teknologi generator musik berbasis AI dinilai melanggar hak cipta serta merugikan para musisi asli jika terus dibiarkan beredar di internet.

Kendati begitu, ada juga beberapa musisi profesional yang mulai berinteraksi dengan AI. Jadi, alih-alih apatis, mereka malah terus mengikuti semangat zaman dengan memanfaatkan teknologi AI untuk menyuarakan kegelisahan mereka dengan tetap berkarya.

Musisi yang Memanfaatkan AI dalam Berkarya

Meski penerapan AI dalam kegiatan kreatif masih menimbulkan polemik, tapi sebagian musisi dunia sudah menggunakannya untuk berkarya.

Baca Juga:AWAS! Ini 5 Bahaya Instal Camp With Mom MOD Apk di HP AndroidBiografi Lengkap Jusuf Hamka Pemilik Tol Cisumdawu : Masa Kecil, Pendidikan, Perusahaan, Kekayaan, Silsilah Keluarga, Istri dan Anak

Salah satunya adalah David Guetta, seorang DJ asal Prancis yang menggunakan AI untuk membuat vokal bergaya Eminem lewat lirik dan cara ngerap ala bintang musik Amerika Serikat itu.

0 Komentar