Dekat Dengan Solo, 12 Tempat Wisata Karanganyar Terbaik dan Terbanyak Pengunjung

Dekat Dengan Solo, 12 Tempat Wisata Karanganyar Terbaik dan Terbanyak Pengunjung
Dekat Dengan Solo, 12 Tempat Wisata Karanganyar Terbaik dan Terbanyak Pengunjung (ist)
0 Komentar

Rekreasi keluarga akan semakin lengkap bila kamu dapat mengunjungi Agrowisata Sondokoro, Karanganyar. Terletak di kawasan pabrik gula Tasikmadu, untuk mencapai objek wisata di Karanganyar selanjutnya ini kamu harus menempuh kurang lebih 45 menit perjalanan dari kota Solo atau setara 15 km.

Sesampainya di Agrowisata Sondokoro, wisatawan akan disuguhkan berbagai macam rekreasi keluarga yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari kolam renang, jaring laba-laba, flying fox, rumah pohon, taman lalu lintas, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Bukan Hanya Candi borobudur, Ini 10 Tempat Wisata di Magelang Terdekat yang Jarang Diketahui Orang, Cocok Untuk Liburan Sekolah, Kuliah dan Kerja10 Tempat Wisata Lembang Terbaru 2023 yang Belum Pernah Kamu Kunjingi, Cek Disini!

Wahana yang paling diminati para wisatawan saat berada di objek wisata Karanganyar ini adalah mengelilingi Pabrik Gula Tasikmadu hingga hampir keseluruhan wilayah Agrowisata Sondokoro dengan kereta diesel maupun uap.

6. Taman Hutan Raya

Lokasi: Dusun Jl. Candi Sukuh, Tambak, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793

Taman Hutan Raya atau biasa disebut masyarakat sekitar dengan Tahura Karanganyar, adalah objek wisata di Karanganyar yang bertempat di kaki Gunung Lawu.

Alam terbuka dengan jejeran pepohonan rindang bisa kamu nikmati saat memasuki area wisata di Karanganyar ini.

Selain itu, bagi pengunjung yang membawa anak-anak, jangan khawatir, di taman ini juga masih banyak rekreasi ramah anak.

Beberapa diantaranya adalah wahana melihat aneka satwa, taman bermain anak, hingga berkemah di kawasan objek wisata Karanganyar ini.

Sebuah pendopo pun disediakan untuk para pengunjung yang memiliki agenda kegiatan alam.

7. Kebun Teh Kemuning

Lokasi: Sumbersari, Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah 57794

Baca Juga:19 Tempat Wisata di Sentul Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Ayang, Bisa Bikin Hubungan Semakin Mesra dan LanggengHTM Hanya 5 Ribu, Ini 30 Destinasi Wisata Murah di Bandung, Gak Kalah Sama Wisata di Ubud Bali

Berkunjung ke perkebunan teh ini akan membuat kamu merasakan sensasi seperti di kawasan Puncak, Bogor.

Pemandangan tanaman yang menghampar dengan warna hijau alami akan menjadi spot foto yang menarik saat kamu mengunjunginya.

Sebagai informasi, Perkebunan Teh Kemuning terletak pada ketinggian 800-1.540 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya sangat sejuk.

Selain bisa mencoba memetik teh, terdapat banyak spot-spot foto Instagramable yang tersedia di sini seperti Jembatan Bintang.

0 Komentar