Goa Lalay Menjadi Daya Tarik Dekat Dengan Tol Cisumdawu Di Dawuan Majalengka, Simak Keseruannya Disini

Goa Lalay Menjadi Daya Tarik Dekat Dengan Tol Cisumdawu Di Dawuan Majalengka, Simak Keseruannya Disini
Goa Lalay Menjadi Daya Tarik Dekat Dengan Tol Cisumdawu Di Dawuan Majalengka, Simak Keseruannya Disini (Goa Lalai/Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Goa Lalay Menjadi Daya Tarik Dekat Dengan Tol Cisumdawu Di Dawuan Majalengka, Simak Keseruannya Disini.

Destinasi wisata menarik di Sukadana, Majalengka, Jawa Barat adalah Goa Lalay. Keindahan destinasi wisata ini membuatnya wajib dikunjungi.

Penduduk lokal Sukadan sangat sopan kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga:Liburan Ke Sumedang Melewati Jatinangor? Yuk Pilih Tempat Penginapan Yang Ada Di Jatinangor Sumedang, Inilah Hotel Murah SumedangTernyata Ini Profil Dan Biodata Syahnaz Saqidah, Seorang Artis Yang Baru Baru Ini Diduga Berselingkuh Dengan?

Goa Lalay terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Nama “Lalay” berasal dari bahasa Sunda dan berarti kelelawar.

Saat memasuki gua ini, pengunjung akan disambut oleh kelelawar. Perjalanan menuju Goa Lalay menempuh jalur di antara tebing hijau yang luas.

Ada air terjun di dalam gua yang oleh penduduk setempat disebut Air Terjun Pelangi.

Air terjun ini mendapatkan namanya karena saat matahari bersinar, airnya terlihat berwarna-warni seperti pelangi.

Goa Lalay merupakan salah satu green canyon Kabupaten Majalengka yang keindahannya tak kalah dengan blue canyon Pangandaran.

Selain itu, Sukadana juga memiliki Green Canyon yang terletak di desa yang sama.

Yang istimewa dari Green Canyon ini adalah terletak di antara bebatuan hijau di sepanjang ngarai.

Baca Juga:Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Dengan Mudah Dan PraktisCara Membuat Mendoan Tempe Banyumas Yang Sangat Rasa Gurihnya, Anti Gagal

Dua batu karang di tepian sungai Cilongkrang yang tingginya lebih dari 20 meter itu memberikan sensasi berada di gua besar di bawah dasar hulu sungai.

Batu-batu di kedua sisi sungai berwarna hijau dan berbentuk bujur sangkar kecil.

Dengan keindahan alam yang menakjubkan dan suasana yang menyejukkan, Goa Lalay dan Green Canyon di Sukadana, Majalengka menjadi tempat yang cocok bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu dengan alam.

Nah itulah artikel tentang Goa Lalay Menjadi Daya Tarik Dekat Dengan Tol Cisumdawu Di Dawuan Majalengka, Simak Keseruannya Disini.

0 Komentar