SMPN 7 Sumedang Luluskan 199 Siswa

SMPN 7 Sumedang Luluskan 199 Siswa
SIAP: Kepala SMPN 7 Sumedang Dr Sutarman MPd., saat ditemui Sumeks di kantornya baru - baru ini, menerangkan mengenaik kelulusam siswanga tahun ini. (Istimewa)
0 Komentar

KOTA – SMPN 7 Sumedang melululuskan 199 orang siswa kelas 9 tahun ajaran 2022- 2023. Hal ini disampaikan Kepala SMPN 7 Sumedang, Dr Sutarman M.,Pd melalui Wakasek bid Kurikulum Santy Nurmalasari MPd., kepada Sumeks baru-baru ini.

“Untuk kelulusan kelas 9 di SMPN 7 Sumedang ada dua kategori, karena SMPN 7 Sumedang memiliki kelas terbuka, jadi ada dua kategori kelulusan reguler dan terbuka,” katanya.

Untuk kelulusan reguler lanjut Santi, siswa yang lulus 180 orang dengan jumlah siswa laki-laki 88 orang dan siswa perempuan 92 orang. Kelulusan terbuka jumlah siswa yang lulus 19 orang, dengan jumlah siswa laki-laki 11 orang dan siswa perempuan delapan orang, jadi total keseluruhan ada 199 siswa.

Baca Juga:Kriteria Desa Jadi Penlok PTSL PMRevitalisasi Alun-alun Cimahi Hadiah Buat Warga

“Sementara untuk siswa SMPN 7 Sumedang yang melanjutkan ke tingkat sekolah lebih tinggi tercatat 99 persen, dengan mayoritas melanjutkan ke SMK sisanya ke SMA,” katanya.

Lebih jauh Santy menjelaskan, untuk target Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ajaran 2023 – 2024 sekarang SMPN 7 Sumedang menargetkan tujuh rombel.

Pihak sekolah berharap, dengan kelulusan 100 Persen tahun sekarang, diharapkan anak-anak SMPN 7 Sumedang yang lulus sekarang bisa melanjutkan ke sekolah yang diinginkanya, sesuai dengan bakat dan minatnya.

“Harapan ke depan terkait dengan target PPDB di SMPN 7 Sumedang, mudah-mudahan target tercapai bisa terisi semua rombel yang ada di SMPN 7 Sumedang ini. Sehingga jam guru terpenuhi siswa terfasilitasi dengan baik dan kelas-kelas yang kosong bisa digunakan untuk pembelajaran,” tutup Santy. (ahm)

0 Komentar