Wagner Menyalahkan Menhan di Saat Konflik Rusia dan Ukraina Memanas

Wagner Menyalahkan Menhan di Saat Konflik Rusia dan Ukraina Memanas
Wagner Menyalahkan Menhan di Saat Konflik Rusia dan Ukraina Memanas
0 Komentar

sumedangekspres – Konflik Rusia dan Ukraina Publik terbiasa mendengar bos Wagner Yevgeny Prigozhin menentang kepemimpinan militer Rusia, terutama Menteri Pertahanan Sergei Shoigu, tentang masalah medan perang.

Perselisihan publik antara kelompok tentara bayaran Wagner dan Kementerian Pertahanan bukanlah hal baru.

Dalam video Telegram terbarunya, Prigozhin menuduh Shoigu memulai perang Rusia di Ukraina pada Februari tahun lalu.

Baca Juga:Cara Mengetahui Seberapa Introvert kepribadian KamuPenginapan Murah Di Lampung Di Harga Rp.150.000

Konflik Rusia dan Ukraina “Kami menyerang mereka dan mereka menyerang kami. Itu berlangsung seperti ini selama delapan tahun, dari 2014 hingga 2022.” Terkadang jumlah pertempuran meningkat, terkadang berkurang”, kata Prigozhin, berbicara untuk pertama kalinya tentang pertempuran di timur Ukraina, yang dimulai pada 2014 setelah intervensi militer Rusia.

“Pada 24 Februari [2022], tidak ada hal luar biasa yang terjadi di sana. Sekarang Departemen Pertahanan sedang mencoba untuk menyesatkan publik, menyesatkan Presiden dan menceritakan kisah bahwa Ukraina melakukan agresi yang tidak masuk akal, bahwa – bersama dengan seluruh blok NATO – “Ukraina akan menyerang kita,” lanjutnya.

“Perang itu perlu… agar Shoigu bisa menjadi marshal, agar dia bisa mendapatkan bintang pahlawan lain… Tujuan perang bukanlah untuk mendemiliterisasi atau mende-Nazi Ukraina. “Ini diperlukan untuk kecepatan lebih,” katanya.

Prigozhin juga menyalahkan perang terhadap oligarki dan mengutuk “klan yang secara praktis menguasai Rusia kontemporer”.

Kata-kata ini sangat kuat. Tetapi apakah ada konsekuensinya? Itu tergantung pada sifat hubungan Prigozhin saat ini dengan Presiden Vladimir Putin. Dan tidak ada yang yakin apa itu sekarang.

Apakah Prigozh yang bersemangat dan lantang yang kita lihat dan dengar di Telegram adalah proyek Kremlin yang lengkap? Jika demikian, rasa bersalahnya dalam perang Shoigu dan omong kosong oligarki dapat berfungsi untuk melindungi Putin dari kritik publik, menawarkan Kremlin kemungkinan jalan keluar dari konflik yang tidak direncanakan tanpa merugikan presiden atau sistem politik.

Prigozhin menyebut yang gugur dengan nama mereka, bukan Putin. Tapi apakah itu akan berhasil?

Baca Juga:Penginapan Murah Di Padang Buat Liburan Akhir PekanViral Jeje Govinda Enggan di Suapin Coklat Syahnaz

Bagaimanapun, Putin terlibat erat dalam perang ini. Dalam pidatonya kepada bangsa pada 24 Februari 2022, pemimpin Kremlin mengatakan bahwa keputusannya untuk meluncurkan apa yang disebut “operasi militer khusus”, invasi skala penuh ke Ukraina oleh Rusia.

0 Komentar