Bank Indonesia Sedang Mempersiapan Redenominasi Mata Uang Rupiah

Bank Indonesia Sedang Mempersiapan Redenominasi Mata Uang Rupiah
(bloomberg.com)Bank Indonesia Sedang Mempersiapan Redenominasi Mata Uang Rupiah
0 Komentar

sumedangekspres – Bro sis, lu pasti udah pada denger kan kalo Bank Indonesia (BI) lagi heboh ngomongin soal redenominasi rupiah? Nah, gue mau share pendapat gue tentang hal ini nih.

Gimana ya, bro sis, kalo dibilang gue seneng sih kalo ada redenominasi rupiah.

Bayangin aja, pecahan-pcahan uang yang sering bikin ribet, kayak seribu, dua ribu, atau lima ribu, bisa disederhanain jadi pecahan yang lebih besar dan gampang dihitung.

Baca Juga:Dekorasi Cafe Bikin Betah Nongkrong Sampe Lupa WaktuStaycation Bersama Keluarga Ayang Emang Paling Enak Di Puncak Bogor

Misalnya, seribu rupiah jadi satu rupiah, atau lima ribu rupiah jadi lima rupiah. Kan lebih praktis dan gak bikin pusing tuh ngitung-ngitung uang receh.

Tapi, ternyata ada beberapa faktor yang bikin redenominasi ini belum bisa dilakukan, menurut Gubernur BI sendiri. Gue bisa ngebayangin sih, pasti ada pertimbangan-pertimbangan yang harus dipikirin secara matang sebelum melangkah ke redenominasi ini.

Kita juga harus inget bahwa redenominasi ini tujuannya bukan cuma nyederhanain jumlah digit aja, tapi juga gak boleh ngurangin daya beli atau nilai rupiah terhadap harga barang dan jasa.

Jadi, gak boleh dong harga-harga naik gila-gilaan setelah redenominasi ini dilakukan.

Tapi gue rasa, bro sis, redenominasi ini emang langkah yang bagus untuk kemajuan mata uang kita.

Selain bikin lebih praktis dalam penggunaan sehari-hari, redenominasi juga bisa memberikan kesan yang lebih profesional dan modern terhadap mata uang kita.

Lu bayangin aja, ada turis-turis asing datang ke Indonesia dan mereka melihat mata uang kita udah di-redenominasi, pasti mereka bakal impressed dan ngerasa kalo negara kita punya mata uang yang up-to-date.

Baca Juga:Russia Rekrut Milisi Buat Melawan Ukraina, dan PemberontakTernyata Bisa Sewa Motor Listrik Di Grab,Gojek,dan InDrive

Gak cuma itu, redenominasi juga bisa mengurangi risiko pemalsuan uang. Dengan pecahan yang lebih besar dan lebih sedikit digit, lebih gampang buat kita membedakan uang asli dan palsu.

Jadi, bisa lebih aman dan kita bisa lebih tenang dalam bertransaksi.

Tapi ya, bro sis, tentu aja ada tantangan dan risiko yang harus dihadapi dalam proses redenominasi ini.

0 Komentar