Cape di Tengah Jalan Mau Ke Majalengka Lewat Tol Cisumdawu? Yuk Mampir Ke Tempat Wisata Unik di Sumedang, Panduan Antara Modernisasi Dengan Kebudayaan Khas, Lho!

Tempat wisata unik di Sumedang
Tempat wisata unik di Sumedang(googlemaps/I-D-K 99)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat wisata unik di Sumedang,  tempat wisata di Sumedang yang memadukan antara modernisasi dengan kebudayaan khas serta suasana alam yang masih asri nan sejuk hingga menghasilkan sebuah tempat yang layak untuk dikunjungi.

Tempat wisata ini berada di lahan seluas 1,5 hektar dan berada di ketinggian kira-kira mencapai 1.200 mdpl, hingga udara yang dirasa sejuk dan juga bersih.

Jauh dari yang namanya hiruk pikuk perkotaan, yang selalu ramai oleh suara kendaraan serta suara klakson yang silih berganti.

Baca Juga:Setelah Pembangunan Tol Cisumdawu yang Memakan Waktu, Peresmian Tol Akan Dilaksanakan 11 Juli 2023, Benarkan Ada Pembagian BLT Juga Secara Langsung?AKHIRNYA DIRESMIKAN! Tol Cisumdawu Akan Diresmikan Presiden 11 Juli 2023!

Lokasi dan alamat Kampung Karuhun berada di Jl. Pagarbetis, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jam operasional dari Kampung Karuhun buka setiap hari Senin hingga Minggu.
Mulai dibuka pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat.
Harga Tiket Masuk Kampung Karuhun
Harga tiket masuk Kampung Karuhun berbeda antara anak-anak dan dewasa, yakni:

Anak-anak membayar Rp. 15.000,-
Dewasa membayar Rp. 25.000,-
Harga tersebut belum termasuk biaya untuk mencoba setiap wahana yang ada.

Fasilitas Kampung Karuhun
Area parkir kendaraan,
Mushola,
Toilet,
Tempat untuk duduk-duduk,
Gazebo,
Pendopo,
Café and Resto,
Arena bermain anak,

Daya Tarik Kampung Karuhun
1. Suasana Yang Entik
Kampung Karuhun sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa sunda yang artinya kampung leluhur, maksudnya ialah tempat wisata ini selain memberikan suasana yang modern namun tetap mempertahankan hal-hal yang sudah ada sejak dulu atau biasa disebut dengan kearifan lokal.

Area tersebut diberi nama Kawasan Etnik Nusantara, yang berisikan bukan hanya kebudayaan dari sunda saja melainkan ada pula dari Toraja hingga Papua.

Yang ditunjukkan dengan beberapa bangunan, pakaian adat, serta suasana yang menjadi ciri khas dari daerahnya masing-masing.

Baca Juga:Tol Cisumdawu Akan di Resmikan, Akankah Kereta Cepat Juga Akan Diresmikan Oleh Presiden?Lelah Perjalanan Lewat Tol Cisumdawu? Yuk Menginap Bareng Ayang di Villa Nuansa Kesundaan Yang Ada di Sumedang

Yang menarik lainnya dari Kampung Karuhun ialah hadirnya gembok cinta mirip kaya yang ada di Korea, dimana kamu dapat menuliskan keinginanmu digembok tersebut.

2. Taman Bunga
Taman bunga atau Flower Garden di Kampung Karuhun terdiri dari berbagai macam jenis bunga, dimana bunga-bunga yang ada menjadi nama sebuah bale atau saung yang letaknya berada di area taman bunga.

0 Komentar