Inilah Penemu Mobil Listrik Dan Beginilah Sejarahnya!

Inilah Penemu Mobil Listrik Dan Beginilah Sejarahnya!
Inilah Penemu Mobil Listrik Dan Beginilah Sejarahnya! (pinimg.com)
0 Komentar

Salah satu penemu terkenal pada masa itu yaitu Thomas Alva Edison yang percaya bahwa mobil listrik akan menjadi kendaraan masa depan mulai mengembangkan baterai yang memiliki umur panjang dan dapat digunakan pada kendaraan niaga.

Mobil Listrik Alva Edison dan Henry Ford

Dia bahkan bekerja dengan Henry Ford pada tahun 1914 untuk mengembangkan mobil listrik yang murah.

Tapi Model T Henry T membuat mobil listrik kurang menarik. Model T bertenaga bensin diproduksi dalam skala besar dan terjangkau pada saat itu.

Baca Juga:Inilah Perumahan Darmawangsa Residence Bekasi, Yang Sangat Cocok Untuk Kumpul Bareng Keluarga!Menerapkan Gaya Hidup Hemat: Mengubah Kebiasaan untuk Masa Depan yang Lebih Berkelanjutan Tidak Berhenti Di Tengah Jalan

Pada tahun 1912, harga mobil bensin $650 sedangkan mobil listrik dijual sekitar $1.750. Permintaan mobil bertenaga bensin meningkat ketika Charles Kettering memperkenalkan starter elektrik untuk kendaraan bertenaga bensin pada tahun yang sama.

Penyebaran mobil bertenaga bensin yang cepat dan pembangunan jalan raya antar negara bagian di Amerika serta penemuan minyak di Texas akhirnya menghentikan pengembangan kendaraan listrik pada tahun 1935.

Dalam beberapa dekade berikutnya, melimpahnya bensin dan meningkatnya teknologi dalam sistem pembakaran kendaraan mengantarkan teknologi kendaraan listrik ke zaman kegelapan.

Pada tahun 1973, mobil listrik muncul kembali. Bersama produsen mobil, mereka mulai mengembangkan kendaraan dengan bahan bakar alternatif, seperti mobil listrik.

Misalnya, General Motors memproduksi prototipe mobil listrik yang kemudian dipresentasikan pada simposium lingkungan.

American Motor Company kemudian memproduksi jip listrik untuk Layanan Pos AS pada tahun 1975. NASA mengembangkan kendaraan listriknya sendiri, yang dikendarainya ke bulan pada tahun 1971.

Beberapa tahun kemudian, pada tahun 1988, General Motors, dipimpin oleh Roger Smith, mulai membuat mobil listrik bermitra dengan AeroVironment California. Hasilnya adalah sebuah mobil listrik bernama EV1, namun produksinya baru dimulai pada tahun 1996-1999.

Baca Juga:iPhone 11: Menghadirkan Spesifikasi Unggul dan Pengalaman TerbaikVivo Android 14: Melangkah Menuju Inovasi dan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Pada tahun 1997, pabrikan mobil Jepang Toyota memperkenalkan Toyota Prius, yang disebut mobil hybrid yang diproduksi secara massal dan terjual hingga 18.000 kendaraan.

0 Komentar