Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang Terdekat yang Bikin Adem dan Menakjubkan

Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang Terdekat yang Bikin Adem dan Menakjubkan
Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang Terdekat yang Bikin Adem dan Menakjubkan (Sumber:indonesiatraveler.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Di Kota Sumedang ini terdapat banyak tempat wisata terdekat yang pastinya akan membuat kamu takjub dan menyegarkan mata serta pikiran saat kamu mengunjunginya.

Tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin mengajak liburan bersama keluarga, dijamin tempat wisata ini tidak akan membuat bosan.

Rekomendasi Tempat Wisata Kota Sumedang Terdekat

1. Gunung Kunci

Gunung kunci tetap menjadi perhatian pada tahun 2023 ini, meskipun namanya adalah Gunung Kunci namun kawasan wisata ini merupakan sebuah bukit kecil yang lokasinya tentu tidak jauh dari Alun-Alun Sumedang.

Baca Juga:Strategi Partai Persatuan Pembangunan Tarik Kaum MilenialMemiliki Kamera yang Super Canggih, Berikut Spesifikasi iPhone 16 Pro Max Miliki Kamera Periskop

Dahulunya Gunung Kunci tersebut adalah benteng pertahanan yang dibangun oleh belanda pada tahun 1914 dan selesai pada tahun 1917.

Benteng tersebut berisikan beberapa ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda. Mengapa disebut dengan Gunung Kunci? ini disebabkan adanya lambang kunci di gerbang masuk.

Berwisata ke Gunung Kunci selain merasakan kondisi alam yang menyegarkan, kamu juga dapat menyasikan peninggalan sejarahnya dan akan melengkapi perjalanan liburan di kota Sumedang ini.

Harga tiketnya pun sangat terjangkau yaitu hanya Rp 7.000,- saja.

Puncak Damar Waduk Jatigede ini menyajikan pesona keindahan pemandangan yang akan memanjakan mata para wisatawan, tempat ini sangat direkomendasikan untuk merelaksasikan jiwa dan pikiran kamu.

Kamu cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp 4.000/ orang.

Untuk fasilitas pun sangat mendukung seperti tempat parkir kendaraan yang luas, warung wisata, toilet, ruang ibadah, dan pastinya spot foto yang dengan pemandangan yang sangat indah.

Alamat dari Kampung Toga sendiri berada di Jl. Kampung Toga, Sukajaya, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

0 Komentar