Wisata memancing di danau-danau di Sumedang Contohnya Waduk Jatigede jadi Objek Wisata dan Surganya Pemancing Ikan Wajib Dikunjungi!

Wisata memancing di danau-danau di Sumedang Contohnya Waduk Jatigede jadi Objek Wisata dan Surganya Pemancing Ikan Wajib Dikunjungi!
Wisata memancing di danau-danau di Sumedang Contohnya Waduk Jatigede jadi Objek Wisata dan Surganya Pemancing Ikan Wajib Dikunjungi! (sda.pu.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Waduk Jatigede jadi Objek Wisata, Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga bisa menjadi tempat memancing bagi mereka yang senang memancing dan ingin bersantai dan menghabiskan waktu untuk hobi ini.

Ikan di Waduk Jatigede beraneka ragam. Seperti ikan lele, mujair, ikan mas, ikan rajungan, ikan tawes, ikan roti beureun, ikan rumput, ikan bandeng dan udang raja serta ikan lainnya.

Bagi anda yang malas atau tidak mau repot membawa joran anda, jangan khawatir, ini adalah hal yang berguna untuk pemancing.

Baca Juga:Menyusuri desa-desa tradisional di Sumedang Contohnya Desa Rancapurut Sumedang Utara Dikenal Sebagai Kampung SurabiWisata Baru Jans Park Jatinangor, Sangat Cocok Untuk Liburan bareng Ayang!

Di sekitar waduk Jatigede juga terdapat warung atau rakit bambu yang harga sewanya cukup murah dan tidak akan menguras kantong anda. Hanya dengan Rp 10.000 Anda bisa memancing seharian.

Bukan hanya untuk Anda yang lapar atau ingin minum kopi sambil memancing.

Jangan khawatir karena supplier Lapak juga dengan senang hati membantu. Dengan hanya memesan label, pemasok akan mengirimkan apa yang Anda pesan. Nasi liwet dan ikan bakar khas Sunda juga tersedia.

“Memancing di Waduk Jatigede dan menikmati pemandangan alam yang indah di sore hari,” kata Idang, salah seorang penghobi mancing.

Mang Idang biasanya dari Cianjur. Saat memancing rombongan datang ke Waduk Jatigede untuk bermalam.

Bendungan Jatigede menelan biaya pembangunan $467 juta.

Waduk Jatigede difungsikan sebagai pembangkit listrik dengan kapasitas 110 MW.

Nelayan juga bisa memilih spot mancing di beberapa daerah seperti kecamatan Darmaraja, Wado, Jatinunggal atau Jigegede.

Selama Pekan Olahraga Nasional (PON), Waduk Jatigede selalu digunakan untuk olahraga air PON.

Baca Juga:Keindahan Air Terjun Curug Gorobog, Yang Sangat Cocok Untuk Kumpul bareng Bestie!Tempat Wisata Sumedang Danau Situ Cilembang, Yang Sangat Cocok Untuk Berlibur Bareng Ayang!

Dimanfaatkan sebagai pusat olahraga air kecepatan PON, sangat mendorong tumbuhnya Waduk Jatigede sebagai objek wisata di Kabupaten Sumedang.

Jatigede, kini berkembang menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

0 Komentar