Jatinangor National Flower Park: Tempat Wisata Pedesaan Di Sumedang Yang Memiliki Kebun Bunga Paling Memukau

Jatinangor National Flower Park: Tempat Wisata Pedesaan Di Sumedang Yang Memiliki Kebun Bunga Paling Memukau
Jatinangor National Flower Park: Tempat Wisata Pedesaan Di Sumedang Yang Memiliki Kebun Bunga Paling Memukau(internet)
0 Komentar

sumedangekspres – Kebun Bunga Paling Memukau, yang dimiliki oleh Jatinangor National Flower Park atau Jans Park merupakan tempat wisata di Sumedang yang baru diresmikan pada pertengahan November 2022 lalu.

Objek wisata ini terletak di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Lokasinya bersebelahan dengan lapangan golf BGG dan dekat kampus Universitas Padjadjaran (Unpad). Kalian dapat mencapai Jans Park dengan mengikuti jalan utama menuju Bumi Perkemahan Kiarapayung.

Setelah melewati gerbang A Unpad, akan melihat lokasi taman di sisi kiri jalan. Dari kejauhan, bangunan kastil yang menjadi bangunan utama Jans Park akan terlihat menonjol karena warna-warninya dinding kastil yang beragam.

Baca Juga:Jutaan Pesona dan Keindahan Sawah dan Persawahan di Pedesaan SumedangWisata Agrowisata Keliling Kebun Coklat di Kaki Gunung Palasari Sumedang

Seperti namanya, Jatinangor National Flower Park ini memiliki konsep taman bunga dan taman bermain anak-anak yang sangat besar dengan bangunan kastil yang ikonik dan berwarna-warni yang terinspirasi dari pembangunan Katedral St Basil di Rusia. Ribuan koleksi bunga cantik menggantung di setiap sudut dindingnya.

Menariknya, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah dan udara segar Jatinangor. Karena letaknya tepat di utara, maka langsung menyajikan pemandangan Gunung Manglayang yang indah.

Selain itu, taman wisata ini juga menjual makanan dengan food garden dan berbagai menu seperti masakan khas Indonesia, Korea dan Jepang dengan nuansa food garden, yang latarnya perkebunan dan rerumputan.

Bukan itu saja Jatinangor National Flower Park juga menawarkan banyak spot foto Instagramable, termasuk selfie seru di lorongyang dipenuhi dengan bunga. Wahana anak-anak nya pun cukup terbilang banyak diantaranya ada bianglala setinggi 30 meter, hati-hati, seluncuran pelangi 80 meter, komidi putar, ontang-anting, kincir angin, istana balon, rumah kaca, trampolin, mobil mikro di arena wisata, serta skuter dan rumah hantu.

Untuk mengunjungi Taman Bunga Nasional Jatinangor, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000 (hari biasa) dan Rp. 40.000 (akhir pekan). Harga tiket berlaku untuk akses ke situs web saja. Sekali lagi, beberapa wahana mengharuskan pengunjung membayar biaya tambahan.

0 Komentar