Simpan Artikel Ini Untuk Persiapan Liburan Akhir Pekan, 25 Pantai Terbaik di Jawa Barat

Simpan Artikel Ini Untuk Persiapan Liburan Akhir Pekan, 25 Pantai Terbaik di Jawa Barat
25 Pantai Terbaik di Jawa Barat (ist/portal.pangandarankab.go.id/)
0 Komentar

 

6. Pantai Karapyak

Pantai ini masih berada di kawasan Pangandaran, lebih tepatnya di desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Pangandaran.

Panorama pantai yang indah dan air laut yang bersih menjadi daya tarik utama Pantai Karapyak.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat budidaya rumput laut yang dikembangkan oleh masyarakat setempat.

7. Pantai Sayangheulang

Baca Juga:Peran Keluarga dan Masyarakat Sumedang dalam Penurunan StuntingLegenda dan Mitos Gunung Tampomas Sumedang, Ternyata Dulu Namanya Gunung Gede

Pantai cantik yang terletak di kabupaten Garut ini memiliki garis pantai sepanjang 2 km dan lebar 50 meter.

Pantai ini juga banyak dikunjungi wisatawan karena keindahannya. Ombak di pantai Sayangheulang tidak terlalu besar dan memiliki pasir putih kecoklatan yang bersih.

Anda bisa menyusuri keindahan pantai sambil menunggu matahari terbenam di sini.

8. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai yang terkenal dengan tebing karang yang terjal serta ombak lautnya yang besar ini ramai menjadi favorit para wisatawan.

Bahkan wisatawan mancanegara pun banyak yang berkunjung ke pantai ini.

Panorama yang begitu indah dari pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini terletak di kabupaten Sukabumi.

Di kawasan pantai ini juga terkenal dengan cerita mistis mengenai legenda Nyi Roro Kidul yang merupakan penguasa Laut Selatan.

9. Pantai Ujung Genteng

Rekomendasi pantai di Jawa Barat yang wajib kalian masukkan list selanjutnya adalah pantai ujung Genteng yang sudah sangat populer di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Pemutakhiran Data Penduduk, Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Sadarka JabarSekda Setiawan: Pembangunan SDM Jadi Kunci Indonesia Menuju Negara Maju 2045

Pantai ini sendiri terletak di Jalan Ujung Genteng, Ciracap Sukabumi, Jawa Barat. Lokasi pantai ujung genteng ini ada di dekat Pantai Pelabuhan Ratu.

Sehingga kalian bisa mengunjungi kedua pantai terbaik di Jawa Barat ini sekaligus.

Untuk menikmati keindahan pantai ini, kalian cuma dikenakan biaya masuk sekitar Rp 10.000 saja per orangnya, plus biaya untuk parkir kendaraan, baik itu motor atau mobil.

Fasilitas di pantai ujung genteng ini juga terbilang lengkap. Tidak heran kalau pantai yang letaknya sangat strategis ini menjadi tempat rekreasi favorit wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Barat dan sekitarnya.

0 Komentar