Misteri Gunung Padang Jawa Barat, Situs Paling Bersejarah Menyimpan Ribuan Rahasia

Misteri Gunung Padang Jawa Barat, Situs Paling Bersejarah Menyimpan Ribuan Rahasia
Misteri Gunung Padang Jawa Barat (ist/Dok DISPARBUD JABAR)
0 Komentar

sumedangekspres – Misteri Gunung Padang di Jawa Barat, Situs Paling Bersejarah Menyimpan Ribuan Rahasia.

Perlu dengar tentang Gunung Padang? Sebuah situs bersejarah yang terkenal di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan pesona uniknya yang menarik.

Gunung Padang Jawa Barat diakui sebagai warisan megalitik terbesar di Asia, dengan luas sekitar 900 meter persegi, bahkan mengalahkan ukuran piramida di Mesir.

Baca Juga:Para Gamers Harus Tahu Laptop HP Pavilion 15-EC2047AX: Laptop Gaming Terbaik!Menikmati Keindahan Kota Sumedang di Bukit Toga

Tempat ini menawarkan berbagai susunan batu unik yang menakjubkan, dikelilingi oleh keindahan pemandangan alam yang luar biasa.

Misteri yang Menyelimuti

Gunung Padang bukan hanya menawarkan eksotisme pemandangan dan susunan batu yang menakjubkan, tetapi juga menyimpan berbagai kisah misterius.

Lokasi ini dianggap memiliki berbagai ilmu pengetahuan, mulai dari sejarah, arkeologi, antropologi, sosiologi, hingga geologi.

Di dekat pintu masuk terdapat Sumur Kahuripan, yang dipercaya memiliki air yang tidak pernah surut meskipun dalam kondisi musim kemarau.

Disinyalir bahwa jika digali lebih dalam, Gunung Padang akan membentuk struktur yang mirip piramid.

Bunyi Khas dari Batu

Salah satu keunikan dari Gunung Padang Jawa Barat adalah beberapa bagian batunya bisa mengeluarkan bunyi-bunyian seperti alat musik dengan nada tertentu.

Mayoritas batu di situs ini adalah jenis andesit basaltis berwarna abu-abu gelap.

Baca Juga:Wisata Arum Jeram di Sungai Cimanuk, Cokok Buat Kamu Yang Suka Menantang AdrenalinCocok Buat Kamu Yang Suka Mendaki, Gunung Tampomas Bisa Menjadi Pilihan Untuk Mendaki

Gunung Padang juga tercatat sebagai mahakarya megalitik tertua di dunia, yang diyakini berusia antara 8.000 hingga 28.000 tahun, lebih tua daripada piramid Giza di Mesir.

Situs ini diidentifikasi sebagai kuil kuno dengan lima teras yang menyusunnya, dan puncaknya diyakini sebagai tempat bersemedi atau mendalami ilmu pada masa lalu.

Penelitian Radar

Pada tahun 2012, tim dari Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan penelitian mandiri selama dua tahun hingga tahun 2014.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa radar satelit menangkap sesuatu yang dianggap sebagai penghantar listrik dari batuan di Gunung Padang.

Tim juga menemukan berbagai struktur seperti chamber, cawan raksasa, sungai dan mata air, kubah, menara, aquifer, dan transmitter, menandakan adanya peradaban maju pada masa batu besar.

0 Komentar