Dari Tempat Ngadem Sampai Menguji Adrenali, Inilah Destinasi Sumedang Yang Wajib Di Kunjungi!

Destinasi Sumedang
Destinasi Sumedang(googlempas/ indra susandi)
0 Komentar

Alamat: Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 15.30 WIB
Harga Tiket: Gratis

4. Selfie dengan latar Curug Buhud yang unik

Curug ini disebut juga dengan Niagara mini karena bentuknya yang datar dan luas. Curug Buhud memang pendek karena tingginya hanya sekitar enam meter sehingga kamu bisa naik ke atasnya untuk berfoto. Tapi tetap harus berhati-hati untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi jika debit air sedang deras. Pepohonan dan susunan bebatuan yang ada juga membuat Curug Buhud semakin instagramable lho!

Alamat: Sukatani, Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

5. Curug Sabuk yang megah dan instagramable

Baca Juga:Penat Karena Kerjaan Gak Ada Habisnya? Pengen Ngadem Tapi Gatau Tempatnya Dimana? Yuk Berkunjung ke Danau Tersembunyi Sumedang Yang Memiliki Pesona MemikatAtasi Berbagai Penyakit di Tubuh, Inilah Pemandian Cipanas Sumedang!

Untuk mencapai Curug Sabuk, kamu perlu berjalan menelusuri area hutan yang cukup rimbun. Kamu dapat menyewa jasa pemandu yang disediakan penduduk lokal agar lebih nyaman saat menelusuri area sawah, hutan pinus dan menyeberangi sungai. Di tengah jalan, kamu juga bisa menjumpai hewan liar seperti kucing hutan atau kera lho! Setelah berjalan sambil menghirup udara yang masih segar, kamu akan menemukan Curug Sabuk yang berketinggian sekitar 70 meter. Jika kamu datang saat debit air sedang deras, curug ini terlihat mengagumkan dan cantik banget untuk dijadikan latar fotomu!

Alamat: Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

6. Ajak keluargamu menyusuri jalan setapak yang asri di Wana Wisata Ciburial

Nama tempat wisata alam di Sumedang ini berasal dari nama mata air yang ada di dekatnya yaitu mata air Ciburial. Mata air ini unik karena keluar dari dalam pasir secara vertikal sehingga tampak jernih. Di Wana Wisata Ciburial, bersiaplah menghirup udara segar yang akan dihadirkan oleh hutan pinus yang luas. Terletak di kaki Gunung Tampomas dengan ketinggian 600 mdpl, kesejukan akan terasa dan membuat acara berliburmu semakin nyaman. Di sini kamu juga dapat menjumpai kolam mata air yang indah berukuran 30×10 meter dan dijadikan tempat pemeliharaan ikan air tawar. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan santai.

0 Komentar