Dari Tempat Ngadem Sampai Menguji Adrenali, Inilah Destinasi Sumedang Yang Wajib Di Kunjungi!

Destinasi Sumedang
Destinasi Sumedang(googlempas/ indra susandi)
0 Komentar

sumedangekspres– Destinasi Sumedang, banyak destinasi Sumedang yang bisa kamu kunjungi dikala senggang dan penat karena kerjaan.

Destinasi Sumedang , di Sumedang terdapat dua kecamatan yaitu Sumedang Utara dan Sumedang Selatan yang keindahan alamnya sama-sama enak dipandang. Mulai dari air terjun hingga pegunungan ada di sini, terutama karena sebagian besar wilayah Sumedang merupakan pegunungan.

1. Mengintip keindahan yang masih alami di Curug Ciputrawangi

Jika kamu berkunjung ke curug ini, kamu bisa mendapat kejutan dari kemunculan hewan-hewan liar seperti babi hutan, monyet, macan kumbang atau landak. Hewan-hewan ini terkadang turun dari Gunung Tampomas untuk minum air. Mereka tidak akan mengganggumu, namun akan lebih baik kalau kamu tidak datang sendirian supaya tidak kaget ya! Suasana di destinasi wisata alam Sumedang ini masih terjaga dan airnya dangkal sehingga aman jika kamu ingin berenang.

Baca Juga:Penat Karena Kerjaan Gak Ada Habisnya? Pengen Ngadem Tapi Gatau Tempatnya Dimana? Yuk Berkunjung ke Danau Tersembunyi Sumedang Yang Memiliki Pesona MemikatAtasi Berbagai Penyakit di Tubuh, Inilah Pemandian Cipanas Sumedang!

Alamat: Narimbang, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

2. Curug Gorobog yang menggoda untuk didaki

Curug dengan tiga tingkat ini akan memanjakan matamu dengan kecantikannya. Alam sekitarnya masih asri dan masih terdapat monyet-monyet liar di pepohonannya. Jika kamu ingin berenang, kamu dapat menceburkan diri di tingkat pertamanya yang paling dekat dengan pintu masuk. Namun konon pemandangan terindah akan kamu dapatkan di tingkat kedua, yang harus kamu capai dengan sedikit mendaki. Dijamin setibanya di sini, lelahmu akan hilang dan digantikan dengan kekaguman. Tingkat ketiga paling sulit diakses dan berbahaya karena tidak diberi pengaman sehingga kamu harus ekstra hati-hati jika ingin mencapainya ya!

Alamat: Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

3. Ketinggian Curug Cipongkor yang memikat mata

Apabila kamu termasuk orang yang menyukai tantangan, kamu dapat mencoba berkunjung ke Curug Cipongkor. Letaknya tersembunyi dengan akses yang masih sulit, tetapi panorama curug setinggi kira-kira 30 meter ini tidak akan mengecewakan. Jalanan yang curam dan becek juga akan menemanimu ketika menuju ke curug ini. Curug ini indah namun sebaiknya tidak digunakan untuk berenang karena airnya yang bercampur lumpur. Tetapi perjalanan ke curug ini membuatnya terasa seperti hidden gem dan bisa jadi kenangan yang mengesankan untukmu!

0 Komentar