Dari Tempat Ngadem Sampai Menguji Adrenali, Inilah Destinasi Sumedang Yang Wajib Di Kunjungi!

Destinasi Sumedang
Destinasi Sumedang(googlempas/ indra susandi)
0 Komentar

Alamat: Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

7. Siapkan stamina untuk mendaki di Gunung Tampomas

Gunung ini terletak dalam area Taman Wisata Alam Gunung Tampomas. Memiliki ketinggian 1,684 mdpl, Gunung Tampomas memiliki sumber air panas di kaki-kakinya. Kamu dapat mendaki Gunung Tampomas lewat jalur Narimbang, jalur Buah Dua atau jalur Cibeureum. Jika ingin menikmati jalur landai dengan pemandangan hutan pinus, kamu dapat memilih jalur Cibeureum. Dibutuhkan waktu kira-kira empat sampai tujuh jam untuk tiba di puncaknya, yaitu Puncak Sangiang Taraje. Di puncak, kamu akan menjumpai lubang-lubang kawah dengan bebatuan besar dan makam yang dikeramatkan.

Alamat: Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

8. Gunung Gajah untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan dari ketinggian

Baca Juga:Penat Karena Kerjaan Gak Ada Habisnya? Pengen Ngadem Tapi Gatau Tempatnya Dimana? Yuk Berkunjung ke Danau Tersembunyi Sumedang Yang Memiliki Pesona MemikatAtasi Berbagai Penyakit di Tubuh, Inilah Pemandian Cipanas Sumedang!

Bagi kamu yang belum pernah mendaki gunung tapi ingin merasakan sensasi berada di ketinggian, Gunung Gajah adalah tempat yang tepat. Akses ke gunung ini mudah dan kamu dapat menggunakan motor atau mobil. Letaknya hanya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Sumedang dan kendaraan bisa kamu kendarai hingga tiba di SDN 3 Cikondang. Dari sana, kamu harus menitipkan kendaraan dan berjalan kaki melewati sawah dan perkebunan yang asri. Agar makin nyaman, kamu sebaiknya menyewa jasa pemandu lokal agar tidak tersasar. Di akhir perjalanan menuju puncak, kamu perlu sedikit mendaki untuk menikmati keindahan panorama di puncaknya. Bawa sendiri bekal makanan dan minuman karena tidak ada warung di sini, namun jangan lupa untuk membawa turun lagi sampahmu ya!

Alamat: Cikondang, Desa Batugara, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

9. Nikmati birunya pemandangan di Danau Biru Situ Cilembang

Ketika cuaca sedang cerah di Sumedang, kamu tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk datang ke Danau Biru Situ Cilembang. Warna biru airnya akan terlihat jelas di bawah sinar matahari dan membuat danau ini jadi instagramable banget! Berenang juga bisa dilakukan karena di area ini sudah dibuat juga kolam khusus untuk berenang bagi dewasa dan anak-anak. Setelah puas selfie dan berolahraga, kamu pun bisa mencoba fasilitas terapi ikan yang disediakan di sini.

0 Komentar