Cara Memberi Makan Kucing Dengan Benar

Cara Memberi Makan Kucing Dengan Benar
Cara Memberi Makan Kucing Dengan Benar(islampos)
0 Komentar

sumedangekspres – Makan Kucing Dengan Benar, Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di masyarakat. Sikapnya yang imut dan menggemaskan memang menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya itu, kucing juga memiliki sifat yang manis dan memanjakan sehingga cocok untuk menjadi teman sehari-hari di rumah.

Bagi para pecinta kucing, memelihara kucing di rumah tentu membawa keceriaan tersendiri. Meski begitu memelihara kucing tetap membutuhkan komitmen usaha yang baik dan maksimal.

Baca Juga:Outfit yang Cocok Dengan Celana Warna Hijau Army Agar Penampilan Kamu Makin Kece!Biodata Lena Burhanudin Istri Dari Jusuf Hamka

Salah satunya dengan memberikan makanan yang lengkap dan bergizi untuk mendukung proses pertumbuhan kucing.Dalam hal ini, ada beberapa cara memberi makan kucing dengan baik dan benar yang harus Anda lakukan.

Secara umum, cara memberi makan kucing ada dua, yaitu dengan waktu makan dan dengan memberi makan sepuasnya. Kedua metode ini memiliki pro dan kontra sendiri.

Hindari memberi makan kucing Anda secara berlebihan untuk menghindari risiko obesitas. Anda bisa memberi makan kucing Anda 24-35 kalori sehari, setiap kali menambah 0,5 kg berat badan kucing.

Hindari memberi makan kucing Anda tanpa memberinya cukup cairan. Sediakan selalu botol minum berisi air bersih agar kucing dapat minum dengan mudah.

Sebab, tidak seperti anjing, kucing tidak peka terhadap kebutuhan cairan tubuhnya sendiri. Berikan bawang putih untuk pengobatan. Beberapa orang percaya bahwa bawang putih dapat mengobati masalah benjolan kecil berwarna putih yang muncul di anus kucing.

Pengobatan ini diduga mampu mengendalikan pertumbuhan cacing pita yang dikandungnya. Perlu diketahui bahwa belum ada penelitian yang membuktikan keaslian pengobatan ini.

Yang terbaik adalah membawa kucing Anda ke dokter untuk perawatan yang tepat. Beri makan kucing dengan diet vegetarian. Hindari memaksa kucing Anda untuk makan makanan nabati.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar