Staycation Nyaman dan Aman di Kampung Karuhun Sumedang, Nuansa Alam Gemercik Air Sungai yang Memukau

Staycation nyaman dan aman di Kampung Karuhun Sumedang
Staycation nyaman dan aman di Kampung Karuhun Sumedang(googlemaps/medhawika yusridtama)
0 Komentar

sumedangekspres– Staycation nyaman dan aman di Kampung Karuhun Sumedang, nyari nuasa baru staycation dekat aliran sungai yang menyejukan dan enak di dengar?

ternyata Sumedang ada tempat yang cocok untuk kamu yangb suka nuasa baru.

Di Kabupaten Sumedang ada satu tempat staycation berupa penginapan baru dengan menyuguhkan suasana alamnya yang masih asri. Penginapan itu berada di objek wisata (Obwis) Kampung Karuhun.

Baca Juga:Ingin Staycation Ala Bali di Sumedang? Nuansa Alam yang Cocok dan Menenangkan? Inilah Harga dan Fasilitas Khalana Villa Resort Sumedang!Viral Sampai Sulit dicari, Inilah Manfaat Moisturizer The Originote

Sebagaimana diketahui, Kampung Karuhun yang berlokasi di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan dikenal lantaran nuansa panorama alamnya yang masih alami. Pemandangan hutan dan aliran sungai menjadikan daya tarik tersendiri.

Obwis Kampung Karuhun berada di dekat kawasan hutan tropis atau hutan lindung yang masih terjaga. Di sana terdapat aliran sungai yang bernama sungai Cihonje.

Pemilik Kampung Karuhun Nana Mulyana memaparkan, Obwis Kampung Karuhun pada tahun 2023 ini membuka sebuah tempat staycation bagi para wisatawan. Tempat staycation yang disediakan berada di dataran tinggi yang langsung menghadap sungai dengan pemandangan panorama hutan.

viewnya itu langsung ke sungai dan wisatawan pun bisa bermain dengan air sungainya yang sangat jernih

Tempat staycation yang disediakan areanya cukup private lengkap dengan beragam fasilitasnya. Hal itu juga yang menjadikan penginapan Kampung Karuhun sangat cocok untuk liburan bareng keluarga atau gathering bareng teman.

Pesona alam Kampung Karuhun konon akan semakin terasa saat menjelang waktu pagi. Udaranya yang sejuk disertai suara kicau burung dan gemericik aliran sungai menjadikannya sangat cocok untuk lokasi healing.

Ada 12 unit penginapan yang disediakan oleh Obwis Kampung Karuhun dengan harga dikisaran Rp500.000 sampai Rp700.000 per malam. Di sana disediakan beragam fasilitas di antaranya wifi gratis, air mandi panas dan sarapan pagi. Sementara untuk tempat tidurnya tersedia single bed maupun twin bed.

Baca Juga:Sumedang Rasa Bali di Khalana Villa Sumedang! Penginapan Aestetik yang Nyaman dan AsikIngin Kamar Mandi Aestetik? Inilah Inspirasi Warna Keramik Kamar Mandi Yang Bagus!

Sebagai Obwis terpadu, Kampung Karuhun pun menyediakan beragam wahana seperti kolam renang, saung-saung, kafe dan wahana lainnya.

Bagi anda yang doyan berswafoto tidak perlu khawatir. Karena di sini banyak spot foto cukup ciamik untuk dijadikan sebagai latarnya. Dari mulai yang natural hingga artifisial.

0 Komentar