Ini Penjelasannya Mengapa Baju Berwarna Gelap Sangat Gerah

Ini Penjelasannya Mengapa Baju Berwarna Gelap Sangat Gerah
Ini Penjelasannya Mengapa Baju Berwarna Gelap Sangat Gerah(Zetizens)
0 Komentar

sumedangekspres – Berwarna Gelap, tahukah kamu apa penyebab kita merasa gerah saat memakai baju berwarna gelap? Meski di beberapa wilayah Indonesia turun hujan, namun negara kita juga kerap dilanda kepanasan.

Apalagi jika beberapa hari tidak turun hujan, sinar matahari akan sangat terik dan menimbulkan panas terik. Ya! Teriknya sinar matahari masih bisa membuat kita merasa gerah dan gerah saat beraktivitas di luar ruangan. Saat cuaca panas, teman-teman harus memperhatikan pakaiannya. Misalnya dengan memakai bahan yang menyerap keringat.

Ditambah lagi, ternyata warna pakaian juga bisa berpengaruh. Misalnya saja pakaian berwarna hitam membuatnya hot dan seksi. Mengenakan pakaian berwarna hitam saat cuaca panas tidak akan mendinginkan tubuh, namun juga akan membuat tubuh semakin panas.

Baca Juga:Ternyata Ini 8 Manfaat Minum Alkohol Untuk Kesehatan, Sangat Mengherankan!!Berinteraksi Secara Dekat Dengan Binatang di Suraloka Zoo Yogyakarta: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aktivitas

Jadi inilah penjelaskan alasan mengapa baju warna gelap bisa membuat tubuh makin gerah. Simak informasi berikut ini, yuk!

Banyak orang mengira pakaian berwarna hitam lebih cepat menyerap panas. Padahal yang diserap baju hitam ini bukanlah panas melainkan sinar matahari. Sinar matahari yang tampak putih ternyata berbeda warnanya jika dibiaskan lho.

Sekadar diketahui, sinar matahari memiliki ukuran panjang gelombang tertentu lho Guys. Panjang gelombang cahaya mempengaruhi besar kecilnya gelombang cahaya yang diserap dan dipantulkan suatu benda. Mata kita dapat melihat warna benda disekitarnya karena benda tersebut memantulkan warna tertentu.

Misalnya, sebuah apel berwarna merah karena atom-atom dalam apel menyerap warna lain dan memantulkan warna merah. Nah, alih-alih menyerap panas, benda berwarna hitam, termasuk pakaian, malah menyerap seluruh sinar matahari. Karena benda hitam menyerap semua cahaya, maka tampak gelap di mata kita.

Jika benda berwarna hitam menyerap seluruh cahaya, maka energi cahaya akan berkumpul dan berubah menjadi panas. Pasalnya cahaya yang terperangkap pada benda berwarna hitam akan diubah menjadi energi panas. Semakin gelap objeknya, semakin baik panasnya. Karena warna hitam menyerap cahaya dengan baik. Hal inilah yang menyebabkan sobat sering merasa tercekik dan kepanasan saat mengenakan pakaian berwarna hitam di luar ruangan.

0 Komentar