Wisata Danau Biru Sumedang yang Aestetik Banget

Wisata danau biru Sumedang
Wisata danau biru Sumedang(googlemaps/ travelling lie fa min)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata danau biru Sumedang, rasakan keasriannya wisata danau biru dengan sajian alam hijau yang menenangkan pastinya akan memanjakan liburan anda.

Destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan bersama sahabat, teman maupun keluarga di Sumedang Jawa Barat.

Jenuh dengan suasana perkotaan, wisata modern, dan beban pekerjaan bisa anda refresh di Situ Cilembang. Rasakan sensasi liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Sumedang dengan sajian wisata satu ini.

Baca Juga:Dari Wisata Alam Sampai Wisata Sejarah Sumedang, Inilah Harga Tiket Masuknya! Benarkah Ada yang Gratis?Keindahan Sumedang yang Mempesona, Yuk Bareng Ayang untuk Jelajah Sumedang!

Untuk sekedar informasi, air dari Situ Cilembang sendiri dimanfaatkan sebagai sumber mata air untuk kebutuhan sehari-hari warga sekitar. Sehingga tidak diperbolehkan untuk mandi di Situ Cilembang agar airnya tidak keruh dan terkontaminasi.

Jika anda berencana mengunjungi Situ Cilembang Sumedang, berikut informasi wisata dari Situ Cilembang yang bisa anda jadikan referensi berlibur.

Bagi kamu yang suka menikmati jernihnya air dengan suasana yang masih asri, maka Danau Situ Biru Cilembang tempatnya.

Seperti namanya, danau ini memiliki air jernih yang berwarna biru dan makin terlihat cantik ketika terkena sinar Matahari.

Danau Situ Biru Cilembang ini memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Meski begitu, pengunjung tak boleh berenang.

Sebab, airnya digunakan untuk kebutuhan masyarakatnya. Oleh karena itu, kita hanya bisa menikmatinya dari permukaan saja.

Untuk menuju ke sini, kita harus berjalan kaki terlebih dahulu karena jalurnya masih sangat alami dengan suasana pedesaan.

Baca Juga:Kuliner Melegenda Sudah Pasti Tahu Sumedang, Apa Sih Wisata Sumedang Yang Melegenda?Lagi Nyari Referensi Pintu Minimalis Tapi Kekinian? Inilah Rekomendasi Model Pintu Minimalis!

Tak perlu bingung dan takut tersesat, sebab sudah ada papan petunjuk yang akan mengarahkanmu menuju tempat ini.

Jam Buka Danau Biru Situ Cilembang
Jam operasional dari Situ Biru Cilembang setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk Danau Biru Situ Cilembang
Tiket masuk Situ Biru Cilembang dengan membayar sebesar Rp. 10.000,- per orang.

Fasilitas Danau Biru Situ Cilembang
Gazebo atau saung,
Toilet,
Mushola,
Warung makanan dan minuman,

Daya Tarik Danau Biru Situ Cilembang
Bermain air atau berenang merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan, apalagi jika dihiasi pemandangan yang sejuk.

Itulah Wisata danau biru Sumedang. Semoga bermanfaat!

0 Komentar