Keindahan Sumedang yang Mempesona, Yuk Bareng Ayang untuk Jelajah Sumedang!

Keindahan Sumedang yang mempesona
Keindahan Sumedang yang mempesona( googlemaps/katanya syukron)
0 Komentar

sumedangekspres-Keindahan Sumedang yang mempesona, jalan-jalan bareng ayang gak lengkap rasanya gak ke salah satu wisata Sumedang.

Tempat wisata di Sumedang memang didominasi oleh keindahan alamnya yang sungguh sangat mengagumkan. Sehingga dapat memanjakan pandangan siapa saja yang melihatnya.

Berikut rekomendasi Keindahan Sumedang yang mempesona:

  1. Situ Biru Cilembang

Danau Biru Situ Cilembang menawarkan kamu keindahan lain dari Kabupaten Sumedang. Dimana tersaji dengan indahnya sebuah danau yang tidak terlalu besar, namun memiliki air yang berwarna biru jernih.

Baca Juga:Kuliner Melegenda Sudah Pasti Tahu Sumedang, Apa Sih Wisata Sumedang Yang Melegenda?Lagi Nyari Referensi Pintu Minimalis Tapi Kekinian? Inilah Rekomendasi Model Pintu Minimalis!

Danau Biru Situ Cilembang sempat viral beberapa waktu yang lalu, karena postingan beberapa pengunjung di media sosial yang dimiliki. Danau biru ini berfungsi sebagai mata air bagi warga di sekitarnya, sehingga kamu hanya dapat menikmatinya dari permukaan saja.

Lokasi: Hariang, Buahdua, Sumedang, Jawa Barat.
Jam buka: 06.00 – 16.00
Tiket masuk: Rp. 10.000,-

2. Museum Prabu Geusan Ulun

Museum Prabu Geusan Ulun, merupakan tujuan wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi. Museum ini berisikan benda-benda peninggalan zaman dulu, serta barang – barang pusaka para leluhur.

Museum Prabu Geusan Ulun berada sekitar 50 meter dari Alun-Alun Sumedang, dan menjadi lokasi favorit para pecinta sejarah yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Sumedang.

Lokasi: Jl. Prabu Geusan Ulun No. 40, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Jam buka: 08.00 – 14.00 (Setiap hari Senin dan Jumat tutup)
Tiket masuk: Rp. 2.000,- (anak-anak) dan Rp. 3.000,- (dewasa)

3. Wisata Alam Pangjugjugan

Wisata Alam Pangjugjugan merupakan sebuah desa wisata tempat berekreasi bersama keluarga tercinta. Dimana kamu akan melakukan beberapa kegiatan seru yang pastinya memorable banget.

Beberapa wahana yang ada di Wisata Alam Pangjugjugan ini diantaranya:

Flying fox,
Kolam renang,
Becak mini,
Perahu, dan
Kolam terapi ikan.
Tak ketinggalan kamu juga akan diajak untuk melakukan beberapa permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan.

Baca Juga:Outfit Gamis Abu-Abu Cocok Dengan Jilbab Warna Apa?Tampil Mempesona Tanpa Tabrakan Warna! Inilah Outfit Hijau Army Cocok Dengan Warna Apa?

Lokasi: Kampung Babakan Anjun, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat.
Jam buka: 09.00 – 16.00
Tiket masuk: Rp. 10.000,-
simak: wisata alam pangjugjugan

4. Curug Ciputrawangi

Curug Ciputrawangi atau Curug Narimbang berada di kaki Gunung Tampomas, dan selalu menjadi spot para pendaki untuk beristirahat sejenak sambil menghilangkan dahaga.

0 Komentar