Kuliner Melegenda Sudah Pasti Tahu Sumedang, Apa Sih Wisata Sumedang Yang Melegenda?

Wisata Sumedang yang melegenda
Wisata Sumedang yang melegenda(google maps. sumber: Firnanda Eryawan)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata Sumedang yang melegenda, Sumedang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki keindahan alam yang mempesona.

Siapa yang belum pernah mencoba tahu Sumedang? Rasanya yang gurih dan sedikit crunchy menjadi daya tariknya. Setelah mencicipi tahu Sumedang, yuk kita mulai eksplor keindahan dari Kabupaten Sumedang.

Berikut beberapa tempat wisata di Sumedang, sebagai bahan referensi awal menentukan tempat untuk berlibur weekend ini.

1. Gunung Tampomas

Baca Juga:Lagi Nyari Referensi Pintu Minimalis Tapi Kekinian? Inilah Rekomendasi Model Pintu Minimalis!Outfit Gamis Abu-Abu Cocok Dengan Jilbab Warna Apa?

Tempat wisata Sumedang yang pertama mari kita awali dengan sebuah gunung yang berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tampomas, yang bernama Gunung Tampomas.

Gunung Tampomas sering menjadi tujuan para pendaki, baik yang profesional maupun amatiran. Karena gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.684 mdpl, memiliki jalur pendakia yang cukup ramah.

Puncak Gunung Tampomas bernama Sangiang Taraje, yang menjadi tujuan utama para pendaki. Kisaran waktu untuk tiba di Sangiang Taraje sekitar 3 hingga 4 jam pendakian, hal tersebut tergantung pada kekuatan fisik masing-masing.

2. Curug Gorobog

Selanjutnya mari kita eksplor keindahan dari Curug Gorobog, yang memiliki tiga aliran air terjun di antara lebatnya pepohonan di sekitarnya.

Curug Gorobog berada di kaki Gunung Goong, udara di sekitar curug terasa sangat sejuk, aliran airnya jernih dan indah sekali. Pas bangetlah untuk rehat sejenak dari semua kebisingan perkotaan.

Lokasi: Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Jam buka: 24 jam
Tiket masuk: Rp. 10.000,-

3. Puncak Damar Jatigede

Tempat indah selanjutnya bernama Puncak Damar Jatigede, ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Waduk Jatigede. Apalagi dilengkapi dengan spot foto yang cakep banget.

Baca Juga:Tampil Mempesona Tanpa Tabrakan Warna! Inilah Outfit Hijau Army Cocok Dengan Warna Apa?Pantai Sumedang Indah Banyak Dikunjungi Wisatawan Karena Keasriannya!

Puncak Damar Jatigede merupakan surganya para instaholic, dimana kamu dapat berburu foto-foto yang kece dan instagramable banget. Disamping menikmati keindahan dari alam Waduk Jatigede itu sendiri.

Lokasi: Pakualam, Darmaraja, Sumedang, Jawa Barat.
Jam buka: 07.00 – 18.00
Tiket masuk: Rp. 4.000,-

Itulah Wisata Sumedang yang melegenda. Semoga bermanfaat!

0 Komentar