Dari Wisata Alam Sampai Wisata Sejarah Sumedang, Inilah Harga Tiket Masuknya! Benarkah Ada yang Gratis?

Wisata alam sampai wisata Sejarah Sumedang
Wisata alam sampai wisata Sejarah Sumedang( google maps. sumber: Nazwa Hazna)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata alam sampai wisata Sejarah Sumedang, Sumedang terkenal akan wisata alam yang menakjubkan, selain itu juga ada wisata sejarah yang gak kalah menarik untuk kamu kunjungi.

Inilah Wisata alam sampai wisata Sejarah Sumedang:

  1. Tahura Gunung Kunci

    Lokasi Tahura Gunung Kunci berada sekitar 250 meter dari Alun-Alun Sumedang. Di dalam Tahura Gunung Kunci terdapat sebuah benteng peninggalan Belanda, yang memiliki beberapa ruangan dengan fungsinya yang beragam.

Benteng tersebut diperkirakan dibangun sekitar tahun 1914 hingga 1917, dengan menempati lahan seluas 2.600 meter persegi. Suasana di sekitar benteng sangat sejuk sekali, karena dihiasi dengan rindangnya pepohonan yang berderet dengan rapih.

Lokasi: Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Jam buka: 08.00 – 16.30
Tiket masuk: Rp. 7.000,-

2. Curug Buhud

Baca Juga:Keindahan Sumedang yang Mempesona, Yuk Bareng Ayang untuk Jelajah Sumedang!Kuliner Melegenda Sudah Pasti Tahu Sumedang, Apa Sih Wisata Sumedang Yang Melegenda?

Keindahan alam di Sumedang selanjutnya tergambarkan pada Curug Buhud, atau ada pula yang menyebutnya Curug Buhud. Bentuk dari air terjun atau curug yang satu ini melebar ke samping, terlihat seperti Niagara Falls.

Yakni dengan memiliki lebar sekitar 30 meter lebih dan tingginya sekitar 6 meter. Di sekitarnya terdapat bebatuan dengan bentuk beragam serta posisi yang tak beraturan.

Sungguh sangat sayang sekali, kondisi Curug Buhud saat ini sangat tidak terawat. Hingga keindahannya sirna sedikit demi sedikit.

Lokasi: Desa Sukatani, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Jam buka: 24 jam
Tiket masuk: Gratis

3. Paralayang Batu Dua

Batu Dua Gunung Lingga atau sering disebut juga Batu Dua Sumedang atau Paralayang Batu Dua, yang menghadirkan panorama alam yang indah, sejuk, serta jauh dari kata bising.

Di tempat wisata Sumedang yang satu ini kamu dapat mencoba keseruan bermain paralayang, dan merupakan spot paralayang terbaik.

Lokasi: Cimarga, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Jam buka: 09.00 sampai 17.00
Tiket masuk: Rp. 30.000,-

4. Kampung Toga

Baca Juga:Lagi Nyari Referensi Pintu Minimalis Tapi Kekinian? Inilah Rekomendasi Model Pintu Minimalis!Outfit Gamis Abu-Abu Cocok Dengan Jilbab Warna Apa?

Daya tarik utama dari Kampung Toga ialah Puncak Toganya, dimana kamu dapat menyaksikan view alam Sumedang yang sangat indah dari ketinggian sekitar 800 mdpl.

Kampung Toga merupakan salah satu tempat paralayang di Sumedang selain Batu Dua. Untuk kamu yang ingin mencobanya, nggak perlu khawatir karena akan didampingi oleh pemandu profesional.

0 Komentar