Fakta Unik Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin Nyaman

Fakta Unik Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin Nyaman
Fakta Unik Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin Nyaman (Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Fakta Unik Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin Nyaman.

Kampung Sauwandarek adalah sebuah kampung yang terletak di Pulau Mansuar di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat.

Desa ini menjadi salah satu tempat wisata di Raja Ampat yang sangat populer berkat keindahan pantai dan terumbu karangnya yang luar biasa.

Baca Juga:Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Cocok Untuk Staycation Sama Ayang Ditempat IniPotensi Wisata Populer Sumedang, Inilah Wisata Raja Ampat Sumedang Mirip Pulau Mansuar Papua Barat

Di desa Sauwandarek, pengunjung dapat mengikuti aktivitas snorkeling dan diving untuk mengetahui keindahan alam bawah laut dengan keindahan terumbu karang dan biota laut yang beragam.

Apalagi desa ini juga merupakan sentra produksi perikanan tradisional yang menjadi sumber pendapatan utama masyarakat setempat selain pariwisata.

Desa ini terletak di tengah hamparan pantai yang indah, pemandangan matahari terbit dan terbenam yang mempesona serta keheningan yang menenangkan.

Desa ini juga memiliki suasana yang istimewa dengan rumah-rumah tradisional dan masyarakatnya yang hangat dan ramah.

Pengunjung dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan menikmati kehidupan serta budaya sehari-hari mereka yang unik dan menarik.

Untuk menuju desa Sauwandarek pengunjung dapat menggunakan perahu atau speedboat dari kota Waisai dengan waktu tempuh perjalanan laut sekitar 2 jam.

Meski akses menuju desa ini masih agak sulit namun keindahan dan pengalaman yang didapat dari desa ini masih cukup memuaskan. Sulitnya, yang Anda dapatkan di desa ini sungguh tak ternilai harganya dan akan menjadi kenangan tak terlupakan.

Baca Juga:Wisata Ini Punya Potensi Jadi Tempat Populer di Sumedang, Yuk Kepoin Pantai Raja Ampat Sumedang3 Makanan Yang Sangat Dianjurkan Untuk Penderita Sembelit, Kacang-Kacangan Termasuk?

Selain keindahan bawah lautnya yang menawan, desa ini juga menambah eksotik keindahan Raja Ampat.

Anda dapat menemukan berbagai jenis biota laut, seperti miniatur kuda laut, udang mantis, gurita cincin biru, ikan mandarin, kakap, dan amber.

Bukan hal yang aneh bagi penyelam untuk bertemu gerombolan tuna dan barakuda saat menyelam. Jadi ketika anda datang ke pantai Sauwandarek anda patut mencoba snorkeling.

0 Komentar