Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Cocok Untuk Staycation Sama Ayang Ditempat Ini

Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Cocok Untuk Staycation Sama Ayang Ditempat Ini
Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Cocok Untuk Staycation Sama Ayang Ditempat Ini (GOOGLE MAPS)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Cocok Untuk Staycation Sama Ayang Ditempat Ini.

Selain memberikan keindahan bawah laut yang menawan, desa ini juga menambah eksotik keindahan Raja Ampat.

Anda dapat menemukan berbagai jenis biota laut, seperti miniatur kuda laut, udang mantis, gurita cincin biru, ikan mandarin, kakap, dan amber.

Baca Juga:Potensi Wisata Populer Sumedang, Inilah Wisata Raja Ampat Sumedang Mirip Pulau Mansuar Papua BaratWisata Ini Punya Potensi Jadi Tempat Populer di Sumedang, Yuk Kepoin Pantai Raja Ampat Sumedang

Bukan hal yang aneh bagi penyelam untuk bertemu gerombolan tuna dan barakuda saat menyelam. Jadi, ketika anda datang ke pantai Sauwandarek anda patut mencoba snorkeling.

Selain snorkeling, Anda juga bisa menyelam karena Desa Sauwandarek terletak di Selat Dampier yang terdapat beberapa spot diving. Suasana tradisional desa ini sangat kental.

Salah satunya adalah arsitektur rumah yang masih terbuat dari kayu dan beratap jerami. Di sisi lain, perempuan di desa ini juga melakukan kegiatan ekonomi kreatif dengan membuat topi dan tas buatan tangan dari daun pandan laut.

Karya mereka dijual dengan harga antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000, tergantung besar kecilnya karya.

Satu lagi, di dekat desa Sauwandarek terdapat sebuah telaga. Masyarakat setempat sering menyebut danau ini sebagai danau Yenauwyau.

Danau ini mempunyai air yang asin karena dulunya terdapat sebuah gua yang menghubungkan Danau Yenauwyau dengan laut, juga diyakini bahwa di dekat danau tersebut hiduplah penyu putih.

Jika seseorang bertemu dengan kura-kura maka orang tersebut akan beruntung. Di danau ini juga terdapat panorama alam yang bagus.

Baca Juga:3 Makanan Yang Sangat Dianjurkan Untuk Penderita Sembelit, Kacang-Kacangan Termasuk?Gak Boleh Terlalu Banyak Makan Makanan Ini, Inilah Daftar Makanan Dengan Kandungan Serat Rendah

Sebaliknya, terdapat dermaga yang bisa digunakan untuk bersantai setelah berjalan kaki dari desa. Anda juga bisa menjumpai burung Maleo waigeo yang merupakan burung endemik daerah Sauwandarek.

Nah itulah artikel tentang Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Cocok Untuk Staycation Sama Ayang Ditempat Ini.

0 Komentar