Otak Otak Crispy Ala Bang Rafael Tiktok, Pedesnya Pecah Banget Ketika Masuk Mulut!

Otak Otak Crispy Ala Bang Rafael Tiktok, Pedesnya Pecah Banget Ketika Masuk Mulut!
Otak Otak Crispy Ala Bang Rafael Tiktok, Pedesnya Pecah Banget Ketika Masuk Mulut! (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Otak Otak Crispy Ala Bang Rafael Tiktok, Pedesnya Pecah Banget Ketika Masuk Mulut!

Gorengan merupakan salah satu jajanan yang paling populer di Indonesia. Setiap daerah pasti mempunyai benur khas yang digemari masyarakatnya. Otak-otak goreng merupakan salah satu makanan gorengan yang paling terkenal di Indonesia.

Otak-otak goreng merupakan makanan ringan yang terbuat dari campuran ikan dan bumbu yang dihaluskan, kemudian dibentuk dan digoreng hingga berwarna coklat.

Baca Juga:7 Daftar Angkringan Terdekat Bersebelahan Dengan Pantai Sumedang Mirip Kayak Wisata Pantai Pangandaran5 Daftar Angkringan Terdekat Dekat Dengan Pantai Sumedang Yang Mirip Kayak Pangandaran Jawa Barat

Membuat otak goreng tidaklah sulit. Itu sebabnya banyak orang mencoba menjadikan hidangan ini di rumah sebagai camilan yang nyaman.

Salah satu penjual Madeleine Cake & Cookies, Dian Sari pun mencoba membuat sendiri produk otak goreng yang kemudian dijual di ManisDanSedap.com.

Tak hanya nyaman dinikmati sebagai camilan, otak-otak goreng juga bisa disimpan di freezer dan digoreng kembali saat ada tamu datang atau membutuhkan camilan untuk keluarga.

Bahan dasar otak-otak goreng bisa dibuat dari ikan tenggiri atau ikan lainnya. Campuran bumbunya juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Cara membuat:

  1. Campurkan ikan yang telah dihaluskan dengan santan, telur, bawang putih, bawang merah goreng, garam, gula, kaldu ayam bubuk dan merica hingga tercampur rata.
  2. Setelah itu, tambahkan tepung terigu dan tepung beras. Aduk hingga adonan kalis dan dapat dibentuk.
  3. Ambil sejumput adonan dan bentuk menjadi bulat pipih. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Panaskan minyak goreng. Goreng otak-otak hingga berwarna kecokelatan.
  5. Setelah itu, angkat dan tiriskan.

Itulah resep sederhana untuk membuat otak-otak goreng ala Dian Sari. Selain praktis untuk disajikan sebagai camilan, otak-otak goreng juga sangat cocok sebagai teman makan nasi atau sebagai pelengkap makanan lainnya. Jangan ragu untuk mencoba membuatnya di rumah dan berkreasi dengan bumbu rempah dan isian lainnya.

0 Komentar