Jangan Golput, Wabup: Generasi Muda Hati-hati  Terpancing Narasi Negatif

Jangan Golput, Wabup: Generasi Muda Hati-hati  Terpancing Narasi Negatif
Jangan Golput, Wabup: Generasi Muda Hati-hati  Terpancing Narasi Negatif
0 Komentar

Jangan Golput, Wabup: Generasi Muda Hati-hati  Terpancing Narasi Negatif

sumedangekspres– Peran generasi muda pada Pemilu 2024 mendatang sangat penting dan sangat menentukan kualitas demokrasi di Indonesia.

Oleh karena itu, kalangan generasi muda diharapkan untuk berpartisipasi dalam perhelatan tersebut dan tidak menjadi Golput.

Demikian ajakan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat melakukan Sosialisasi Pemilih Lemula pada Tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di SMA Negeri 3 Sumedang, Senin (11/9).

Baca Juga:Motivator Kondang Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Menjadi Generasi Z yang Berakhlak dan Berprestasi Adalah Perjalanan Panjang dan Membutuhkan Komitmen dan KonsistensiTingkatkan koordinasi dengan TNI, Polri dan Kejaksaan. Wabup:  Sebagian Besar Penyebab Karhutla Diduga Akibat Ulah Oknum Mayarakat

“Hak pilih adik-adik menentukan arah bangsa ini di masa depan.  Untuk itu, harus cerdas dan tidak Golput. Karena sekecil apapun parsisipasi kalian dalam menggunakan hak pilihnya, akan berguna bagi kepentingan masyarakat. Walaupun tidak sekarang, bisa di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dikatakan Wabup Erwan, Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun ke depan sehingga dalam penyelenggaraannya harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Untuk itu, dibutuhkan dukungan dan peran serta dari semua stakeholders guna mensukseskan pesta demokrasi rakyat,” ujarnya.

Sosialisasi Pemilu kepada pemilih pemula merupakan bagian dalam pembelajaran berdemokrasi bagi generasi muda.

“Ini sangat penting karena merupakan bagian dari Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN).
Salah satunya dengan cara menjadi pemilih yang cerdas dan mengedepankan rasionalitas dalam menentukan pilihannya,” ungkap Erwan soal Jangan Golput, Wabup: Generasi Muda Hati-hati  Terpancing Narasi Negatif

Sosialisasi mengenai tahapan Pemilu dan Pilkada serentak ini diharapkan Wabup menghasilkan pemilih pemula yang benar-benar paham akan perannya.

“Kami akan mengawal Pemilu dengan turut aktif mengedukasi orang di sekitarnya. Kita juga akan  membekali anak muda dengan pengetahuan politik yang sehat menjunjung norma dan beretika,” tuturnya.

Baca Juga:Menjelang Akhir Jabatan, Bupati Dony  dan Wabup Erwan Silaturahmi dengan Forum CamatMotivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Bisnis Berkelanjutan Bergantung pada Upaya membangun Komitmen dan Loyalitas Pelanggan

Wabup berpesan, generasi muda jangan terpancing dengan narasi – narasi negatif, tetapi tetap mengikuti aturan yang benar karna tonggak kepemimpinan ditentukan oleh anak muda.

“Jadilah pemilih pemula yang rasional, mandiri dan bertanggung jawab sesuai dengan nila-nilai kebangsaan dan demokrasi,” ungkap Wabup Erwan.

Terakhir Wabup berharap diantara para siswa yang hadir ada calon-calon pemimpin masa depan

0 Komentar