Truk Terguling Picu Kemacetan Panjang

EVAKUASI: Anggota Satlantas Polres Sumedang dibantu warga melakukan evakuasi Truk Box yang terguling, di Tanjakan Nyalindung, Dusun Warung Buah, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Rabu (13/9).(istimewa)
EVAKUASI: Anggota Satlantas Polres Sumedang dibantu warga melakukan evakuasi Truk Box yang terguling, di Tanjakan Nyalindung, Dusun Warung Buah, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Rabu (13/9).(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres- Sebuah mobil box terguling dan melintang di badan jalan. Kejadian terjadi di Tanjakan Nyalindung, Dusun Warung Buah, RT 02 RW 01, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Rabu (13/9).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, menyebabkan kemacetan cukup panjang dari kedua arah. Pasalnya, seluruh badan jalan terhalang truk box yang terguling.

“Macet total cukup panjang. Truk box yang terguling menghalangi badan jalan dari kedua arah,” kata seorang warga setempat, Andi kepada Sumeks di lokasi kejadian.

Baca Juga:PPP Optimistis Kuasai ParlemenElf Menuju Al Kamil Nyasar ke Karedok

Dia menuturkan, truk box datang dari arah Sumedang menuju Cirebon. Diduga truk bok tersebut hilang kendali saat diturunan.

“Selain mobil truk ada motor Yamaha Mio yang tersenggol dan menyebabkan pengendaranya mengalami luka,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Yudi Sadikin, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Petugas piket sudah berangkat dan berkoordinasi dengan derek supaya cepat dievakuasi,” katanya.

Dikatakan, kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Nyalindung Dusun Warung Buah RT 02 RW 01 Desa Padanaan Kecamatan Paseh tersebut melibatkan mobil truk Hino Wing Box, dengan Nomor Polisi B 9718 TEW yang dikendarai oleh Haerudin.

Selain itu, sepeda motor Yamaha Mio dengan Nopol Z 6989 BS yang dikendarai Kiki Warki (55), warga Dusun Nyalindung RT 07 RW 02 Desa Padanaan Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang. Dijelaskan, kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan dari kedua arah, lantaran mobil truk terguling di badan jalan.

Lanjut dia, mobil truk box datang dari arah Bandung menuju Cirebon. Sesampainya di turunan, tiba-tiba kendaraan tersebut hilang kendali kemudian terjadi pecah ban pada bagian belakang kiri.

Baca Juga:Warga Bersinergi Perangi KebakaranGenerasi Muda Jangan Golput

“Sehingga hilang keseimbangan dan terjadi terguling ke kiri dengan ban kanan di sisi atas,” katanya.

Pada saat terguling, kata dia, bagian belakang mobil box tersebut mengenai sepeda motor Yamaha Mio.

“Kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi sepeda motor Yamaha Mio mengalami luka-luka serta kedua kendaraan mengalami kerusakan,” katanya.

Penanganan lebih lanjut, kata AKP Yudi, sudah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang. Berdasarkan pantauan Sumeks, untuk menghindari kemacetan panjang, sebagian truk dan elf masuk ke jalur Ujungjaya-Conggeang-Legok.

0 Komentar